0
PANTAI CERMIN | GLOBAL SUMUT-Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan babinsa bertujuan untuk mendukung program swasembada pangan nasional khususnya di wilayah Kab. Deli Serdang yang sudah memasuki masa tanam.

Hal ini yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 08 Pantai Cermin Serda Iswandi membantu petani menanam padi di lahan milik bapak Ngadiso Kelompok Tani Sederhana Desa Arapayung Kec. Pantai Cermin, Senin  (06/02/2017).

Dalam kegiatan tersebut babinsa mengarahkan petani agar penanaman padi dilakukan dengan sistem sejajar agar nantinya panen yang dihasilkan sesuai yang diharapkan.babinsa berharap pendampingan ini harus secara kontinyu dan berkesinambungan sehingga diharapkan akan selalu dapat membantu petani yang memerlukan pendampingan .

Diharapkan dengan turunya babinsa langsung kesawah sebagai pendamping diwilayah binaanya masing-masing dapat meningkatkan hasil panen serta dapat memberi motifasi kepada para petani sehingga petani dapat mengolah lahan pertanianya dengan maksimal dan hasil panen yang diperoleh nantinya dapat meningkat.

Peran babinsa sangat penting,karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan.kegiatan yang dilakukan oleh babinsa adalah untuk meningkatkan ketahanan pangan disuatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi.

Harapan petani kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa ini akan terus berjalan karena  sangat membantu dan memotivasi para petani.[rs/Penrem 022/PT]

Posting Komentar

Top