0
ASAHAN | GLOBAL SUMUT-Babinsa Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Charles Panjaitan melaksanakan kegiatan ketahan pangan melaksanakan pendampingan memupuk padi di lahan sawah milik bapak B. Margolang kelompok tani Bunut dengan ketuanya Bapak Tunut lahan seluas 10 Rante di Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan PPL Sahman Jenis tanaman padi sawah dalam rangka perawatan padi. Senin (6/2/17).

Pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa Serka Charles Panjaitan bertujuan untuk meningkatkan produksi padi dan mensukseskan Program Pemerintah dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional khusus nya di daerah kabupaten Asahan.

Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani, salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal sehingga kesuburan tanah dan tanaman tetap terjaga.

Babinsa Serka Charles Panjaitan juga memberikan pengawasan dan pengecekan terhadap persediaan pupuk yang ada pada kelompok tani, ini merupakan bentuk pendampingan terhadap petani yang ada diwilayah binaanya.

Serka Charles Panjaitan sebagai Babinsa Desa Sei Silau Barat mengikuti perkembangan di wilayahnya khususnya di bidang Swasembada pangan bekerja sama dengan PPL dan Kelompok tani, untuk secara langsung terjun kelapangan bersama petani untuk memupuk tanaman padi dalam rangka perawatan padi.[rs/red/gbs]

Post a Comment

Top