0
ASAHAN | GLOBAL SUMUT-Babinsa Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge Serka MP. Sinaga dan Kopda Amin bersama dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Huta Padang Bpk Sondang Sinurat melaksanakan pendampingan penanaman jagung bibit pertiwi II tungkul 1 yang ditanam pada lahan seluas 2 hektar milik Poktani Dusun V Desa Huta Padang Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Senin (06/02/2017).

Sebelum dilaksanakan penanaman jagung lahan dibersihkan dari rumput (gulma) dan tidak perlu dibajak atau dicangkul, setelah dibersihkan rumputnya langsung dibuat lubang yang dibuat dari kayu lalu dimasukan bibit jagung, satu lubang satu bibit jagung, setelah itu ditutup dengan menggunakan pupuk organik, dimaksudkan agar setelah bibit jagung tumbuh langsung bisa menyerap pupuk organik sehingga pertumbuhan tanaman jagung bisa maksimal.

Bersama Babinsa dan petugas penyuluh lapangan (PPL)  beserta kelompok tani saling bersinergi bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan program pemerintah yang diharapkan pada 2017 ini, Indonesia sudah mencapai swasembada pangan khususnya  pada tanaman padi, jagung, dan kedelai (Pajale) yang mana mayoritas masyarakat Indonesia notabenenya sebagai petani, tetapi selama ini negara Indonesia masih ketergantungan produk padi, jagung dan kedelai pada negara lain. Oleh karena itu menteri pertanaian menggandeng TNI AD kususnya para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan program yang direncanakan oleh Presiden bersama petugas penyuluh lapangan (PPL).

Dengan adanya pedampingan dari Babinsa dan petugas penyuluh lapangan (PPL)  diharapkan pada tahun 2017, Indonesia sudah mencapai swasembada pangan sesuai program yang direncanakan sehingga Pemerintah Indonesia tidak perlu lagi mengimpor lagi beras, jagung dan kedelai.[rs/Penrem 022/PT]

Posting Komentar

Top