0
DELI SERDANG | GLOBAL SUMUT-Babinsa koramil 05/BK jajaran kodim 0204/Deli Serdang Babinsa Serma Asep sujana melaksanakan Hanpangan pajale (padi jagung kedelai) di desa mesjid kecamatan Batang kuis dan Babinsa koptu Juhendri melaksanakan Hanpangan pajale di desa paya gambar kecamatan Batang kuis. Rabu(1/2/17).

Melalui program Upsus tiga komoditas utama padi jagung kedelai (pajale), pemerintah Presiden Jokowi sangat bertekad untuk mensukseskan kedaulatan pangan dalam 3 tahun ini, yaitu pada tahun 2017. Pada kegiatan Upsus pajale, segala strategi dan upaya dilakukan untuk peningkatan luas tanam dan produktivitas di daerah-daerah sentra produksi pangan.

Operasioanalisasi pencapaian target di lapangan benar-benar dilaksanakan secara keseluruhan untuk mensukseskan program yaitu dengan penyediaan dana, pengerahan tenaga, perbaikan jaringan irigasi yang rusak, bantuan pupuk, ketersedian benih unggul yang tepat (jenis/varietas, jumlah, tempat, waktu, mutu, harga), bantuan traktor dan alsintan lainnya yang mendukung persiapan, panen dan pasca panen termasuk kepastian pemasarannya.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Serma Asep sujana dan Babinsa koptu Juhendri membantu pembersihan lahan jagung dalam rangka upaya khusus untuk mensukseskan program pemerintah program swasembada pangan. melaksanakan perawatan yang teratur jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama dan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan dan seluruh Babinsa turun langsung bersama petani monitoring semua tanaman yang ada salah satunya tanaman jagung. Karena tanaman ini juga merupakan bagian dari swasembada pangan Pajale (Padi, Jagung, Kedelai).[rs/red/gbs]

Post a Comment

Top