0
Corporate Secretary Pelindo 1, M.Eriansyah Menjadi Pembicara
Seminar Strategi Cerdas Menjaga Reputasi Perusahaan, yang di selengarakan oleh Forum Humas BUMN
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Forum Humas BUMN kembali gelar seminar tentang Reputasi- PR Tanpa Batas di Medan. Menurut Ketua Umum FH BUMN, Ahmad Reza, seminar kehumasan yang bertajuk Strategi Cerdas Menjaga Reputasi ini didukung penuh oleh Pelindo 1 sebagai tuman rumah penyelenggaraan seminar.

“Acara yang berlangsung 2 hari, 3-4 Februari 2017 ini diawali dengan program kultural untuk mengangkat potensi   sejumlah tempat bersejarah yang akan dilalui oleh peserta seminar dengan berjalan kaki bersama untuk mengenal dan mempopulerkan heritage Kota Medan,” jelas Reza.

Reni Rizal, Ketua Bidang Kompentensi FHBUMN Menambahkan "Peserta  yang hadir  lebih dari 150 orang yang terdiri dari  perwakilan humas BUMN se-Indonesia, juga di hadiri praktisi humas lainya termasuk  mahasiswa komunikasi dari Universitas Sumatera Utara, Universitas Muhammadiyah Medan dan Sekolah Tinggi Jurnalistik"

Para Pembicara dalam Seminar Forum Humas BUMN - PR Tanpa Batas
Seminar dengan tema Strategi Cerdas Menjaga Reputasi perusahaan ini, akan menghadirkan sejumlah narasumber  dari beberapa BUMN seperti M. Eriansyah, Sekretaris Perusahaan Pelindo 1, yang akan berbagi tentang Pelindo 1 Crisis in Review, Benny s. Butar-butar, VP Corporate Communications Garuda Indonesia, yang akan membagikan pengalamanannya Mengawal Reputasi di Tengah Krisis”

Selain itu, juga hadir Arief Prabowo, VP Corporate Communications Telkom dengan paparan smart managing corporate image through disruptive way.

Ira Koesno selaku praktisi PR turut hadir dengan memaparkan tentang strategi meningkatkan reputasi kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir untuk negeri, serta pada akhir tentang pengelolaan isu-isu public berbasis monitoring pemberitaan media dengan narasumber Reza A. Maulana dari Antara Insight.

"Kegiatan ini sangatlah bagus,  kami mencoba meningkatkan kesadaran peran  PR BUMN ditengah derasnya arus informasi saat ini terlebih maraknya isu Hoax  sehingga PR di tuntut untuk memahami betul content dan context dari suatu kondisi."

Reza juga menambahkan Rangkaian PR Tanpa Batas ini merupakan program sosialisasi dan edukasi aktivitas BUMN tuan rumah yaitu Pelindo 1 dengan mengajak langsung seluruh peserta tour ke kawasan Belawan termasuk tour port BICT untuk melihat betul makna BUMN Hadir Untuk Negeri

Sebagai praktisi humas BUMN yang akhir akhir ini menjadi perhatian dari berbagai stakeholder tentunya memerlukan strategi yang tepat dalam menjaga reputasi BUMN ditengah dinamika dan gencarnya publikasi  dan  krisis yang dihadapi beberapa BUMN, sehingga paparan mengenai reputasi BUMN menjadi topik utama seminar PR Tanpa Batas ini,” tutup Ahmad Reza [rs/abu/gbs]

Post a Comment

Top