0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku Erry Nuradi menjamu makan siang ratusan mahasiswa Fakultas Kedokteran dari berbagai Universitas di Indonesia di Gubernuran Jalan Jend Sudirman No 41 Medan, Sabtu (4/2/2017).

Jamuan bagi mahasiswa kedokteran si-Indonesia yang merupakan peserta Scripta Research Festival 2017 itu berlangsung meriah, penuh kekeluargaan. Mahasiswa pun satu persatu antrean berfoto dengan gubernur.

Hadir Wakil Rektor II USU Muhammad Fidel Ganis Siregar, Wakil Dekan I USU Imam Budi Putra, Wakil Dekan III USU Dina Keumala Sari, Prof Tamsi, Prof Rozaimah, sejumlah SKPD Provsu dan para mahasiswa kedokteran.

Gubsu Tengku Erry mengatakan, kegiatan Scripta Research Festival 2017 yang diselenggarakan Fakultas Kedokteran ini merupakan kegiatan yang sangat penting karena kemajuan suatu daerah/negara tidak terlepas dari researchnya.

“Kalau kita lihat di negara-negara maju research mendapat tempat yang utama bagi negara-negara tersebut,” ujar Tengku Erry.

Tengku Erry juga mengatakan, mahasiswa-mahasiswa yang telah mendalami research (penelitian) patut berbangga karena research itu sangatlah penting untuk kemajuan suatu negara.

Apalagi, Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang pertama di Indonesia yang memiliki pusat riset kelapa sawit (Rispa). “Sumatera Utara merupakan pusat riset di bidang pertanian di Indonesia,” sebutnya.

Dengan ilmu maupun riset, hidup akan menjadi lebih mudah. Seperti saat ini di zaman teknologi informasi yang ada, hubungan jarak jauh menjadi terasa lebih dekat. Dunia yang luas bisa kita ketahui tanpa harus menempuhnya dengan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan dan tahunan.

Cukup dengan menjelajah menggunakan internet kita bisa mengetahui keadaan dan situasi yang ada di dunia. “Hubungan satu dengan yang lain didunia yang luas ini akan lebih mudah,” kata Erry.

Sumatera Utara adalah provinsi yang besar yang penduduknya sekira 14 juta jiwa dan memiliki potensi-potensi alam yang indah, seperti Danau Toba yang akan dikelola menjadi objek wisata bertaraf internasional, juga potensi-potensi perkebunan, pertanian dan potensi-potensi lainnya.

Tentunya untuk lebih mengoptimalkan pengembangan potensi-potensi yang ada di Sumut perlu ada dukungan dari para mahasiswa. “Riset merupakan salah satunya,” sebut Erry lagi.

Tengku Erry pada kesempatan itu juga mengundang para mahasiwa untuk mengunjungi objek wisata yang ada di Sumatera Utara dan juga menikmati kuliner yang ada di Sumut. “Di Medan kulinernya tidak ada yang enak, tetapi enak sekali, sayang sekali kalau tidak dicoba,” tutur Erry.

Sementara, Wakil Rektor II USU Muhammad Fidel Ganis mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Utara, khususnya kepada Gubsu HT Erry Nuradi atas kesediaan menjamu para peserta Scripta Research Festival 2017 yang merupakan even nasional dengan Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

“Suatu kehormatan bagi kami dan para mahasiwa khususnya Fakultas kedokteran dari berbagai universitas di Indonesia. Dan tentunya kami khususnya dari Fakultas Kedokteran USU tetap mengharapkan dukungan dari pemerintah Sumatera Utara agar Fakultas Kedokteran USU terus mendapat akreditasi A,” urainya.  [rs/ared/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top