0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Babinsa Serda Sangkot Anggota Koramil 08/BGN jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan pendampingan petani tanam  jagung, pendampingan pada petani dalam rangka swasembada pangan untuk mendukung suksesnya ketahanan pangan pada tiga tahun kedepan akan terus di lakukan oleh jajaran Kodim 0207/Simalungun sampe surplus pangan khususnya padi dan jagung didolok hantaran kabupaten simalungun. Rabu (01/02/2017).

Koramil  sebagai Komando kewilayahan tingkat bawah dan unsur pelaksana selalu berusaha Berkordinasi dan bersinergi dengan dengan instansi terkait dalam hal ini PPL,Gapoktan dan Kelompok tani di tingkat Desa untuk memotifasi Petani,memberikan pendampingan,pengawalan agar para petani lebih bersemangat lagi dalam bercocok tanam untuk meningkatkan perekonomian dan han pangan.

Pendampingan dengan cara turun langsung ke sawah diharapkan dapat memberikan motifasi tersendiri bagi petani. Dengan membaur bersama petani diharapkan semua kendala dan permasalahan petani bisa langsung disampaikan dan dicari solusinya sehingga di harapkan prodoktifitas dan hasil tani akan lebih maksimal dan melimpah.[rs/red/gbs]

Post a Comment

Top