0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan rapat posko pertanian /ketahanan pangan yang dihadiri para danramil, UPTD pertanian, PPL dan unsur-unsur terkait, yang dipimpin langsung oleh kepala dinas pertanian pematang siantar peran serta Pemerintah dan kelompok tani sangatlah penting, khususnya lahan pertanian. Rabu (01/02/2017).

Adanya program ini sangat diharapkan dukungan TNI melalui Dandim,Koramil dan Babinsa menggerakkan dan memotivasi petani kita untuk melaksanakan pola tanam serentak, pengamanan penyaluran benih,pupuk dan alsintan.

"Sinergitas antara kelompok tani dan pemerintah kota dan TNI perlu ditingkatkan terus dan senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi perkembangan dan teknologi tepat sasaran", ujar Kadis pertanian.

Yang terpenting dari kegiatan ini koordinasi antara Pemerintah Kota, Kelompok Tani dan TNI sesuai dengan aturan pertanian yang dijadikan simpul, apalagi TNI sudah menjadi program Panglima TNI untuk membantu terciptanya swasembada pangan.

Kita harus bersaama-sama saling dukung mendukung, kerja sama dalam kondisi ini, semua yang dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, memberikan laporan Kepala Dinas Pertanian pematang siantar"Tujuan Posko ini menyatukan persepsi meningkatkan motivasi dan kinerja kelompok tani, sektor pertanian, perikanan dan peternakan dan diharapkan dapat berjalan lancar dan aman.[rs/red/gbs]

Posting Komentar

Top