0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Team Volley Ball PTPN III Aek Nabara akhirnya dapat menggondol atau membawa pulang piala bergilir Ketua DPD KNPI Labuhanbatu versi Junaidi Nasution setelah mengalahkan tuan rumah Team Volly Ball Simpang Mangga dengan skor 3- 1 pada pertandingan final yang dihadiri Kadis Pora Budpar  Labuhanbatu Drs. Said Adlin dan Ketua MPI DPD KNPI Akhyar Simbolon serta Ketua DPD KNPI Labuhanbatu Junaidi Nasution.

Kemenangan yang diraih oleh Team PTPN III Aek Nabara tersebut merupakan suatu anugrah yang sangat bermanfaat bagi para pemain handal yang diturunkan untuk menguasai lapangan dalam pertandingan  final yang digelar, Minggu (26/2) sore di Lapangan Volley Ball Jalan Belibis Purwodadi Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan. Sedangkan juara ketiga dalam turnament yang digelar sejak tanggal 9 Februari kemarin itu, diraih oleh tim Gemala, sementara juara keempat dimenangkan oleh tim  volley ball Banser.
Kadisbudpar Kabupaten Labuhanbatu Drs. Said Adlin pada kesempatan tersebut mengatakan, animo masyarakat terhadap olah raga cukup tinggi. Bahkan dia berharap, masyarakat dapat membudayakan olahraga sebagai rutinitas kegiatan masyarakat. "Antusias masyarakat sangat tinggi. Bahkan kita semua melihat, dari berbagai wilayah pun datang untuk mengikuti turnament Bola Volly ini. Berarti, olah raga sudah disebut juga sebagai kebutuhan masyarakat. Maka, jadikanlah olah raga menjadi kegiatan rutinitas kita. Dengan dimulainya kita jadikan rutinitas, maka kesehatan kita juga cukup terjaga. Selain itu, olah raga juga memberikan arti kegiatan positif, bahkan kita dapat temui generasi baru bakat-bakat yang dapat disalurkan menjadi perwakilan membawa nama harum Kabupaten Labuhanbatu. Saya sangat apresiasikan kegiatan ini."ujar Said Adlin 
Ketua DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu, Junaedi Nasution didampingi Sekretarisnya, Sentosa Pohan mengatakan, turnament bertujuan untuk menjaring bibit dalam mengembangkan olahraga volley ball. Selain itu, untuk menjalin kerjasama khususnya sesama pecinta olahraga volley ball. "Juga bertujuan menekan tindakan kriminalitas. Karena dengan adanya ini, para pemuda khususnya dapat menyalurkan bakatnya," ujarnya.

Menanggapi itu, seorang anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu, Akhyar P Simbolon memberikan apresiasi. Apalagi, saat ini dia sering mendengar banyaknya tindakan kriminal akibat tidak tahunya harus bagaimana didalam kesehariannya. "Kita salut buat DPD KNPI, karena itu merupakan satu upaya silaturrahmi sekaligus mampu berkreasi dalam dunia olahraga. Kita berharap, turnament yang sama dapat dilaksanakan lebih lagi," sebutnya.

Sejalan dengan itu, Akhyar P Simbolon yang juga Ketua MPI KNPI Labuhanbatu ini berharap, agar masyarakat luas pada umumnya dapat bahu membahu untuk memajukan serta mengembalikan kejayaan volley ball yang dinilainya semakin tertinggal. "Apalagi seluruh tim diberikan penghargaan. Inikan sebuah bentuk upaya pemberian semangat kepada tim, walaupun belum berhasil menjadi sang juara," tutur Akhyar P Simbolon lagi.

Manager tim bola volley PTPN III Aeknabara, Sahrijal, menyatakan turnament itu adalah tindakan untuk memotivasi para pemuda dalam berolahraga. Mereka berharap panitia maupun DPD KNPI tetap menggelar turnament yang lebih meningkat. "Kami ucapkan banyak terima kasih kepada KNPI, karena dapat memunculkan bibit terbaik di Labuhanbatu," ujarnya.

Ditambahkan Ketua Panitia, Senang menyebutkan, turnament tersebut diikuti 14 tim yang berasal dari Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) dan Labuhanbatu Selatan (Labusel). "Semua berjalan lancar dan secara kebetulan, KONI Kabupaten Labuhanbatu meminta kepada kita empat data pemain untuk diikutkan seleksi pada Porkab mendatang. Inilah salahsatu hasil turnament ini," tutur Senang.(yus/ricky).

Teks Foto : Kadis Porabudpar Labuhanbatu Drs. Said Adlin bersama Ketua MPI KNAkhyar P Simbolon, Ketua KNPI Labuhanbatu Junaidi Nasution dan Camat Rantau Selatan ketika diabadikan dengan para juara turnamen Volley Ball.

Post a Comment

Top