0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara H Tengku Erry Nuradi mengajak seluruh masyarakat untuk gemar berolahraga. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan badan (jasmani), berolahraga juga akan menyehatkan jiwa seseorang (rohani).

“Dengan berolahraga mudah-mudahan kita dapat berpikir positif. Karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Mens sana in corpore sano. Jadi, kalau ada orang yang sakit, SMS. Tau apa itu SMS? ‘Susah Melihat orang Senang, Senang Melihat Orang Susah’. Kalau ada suruh dia berolahraga,” tandas Gubsu Erry disambut dengan tepuk tangan ribuan peserta Jalan Santai Hari Jadi Yayasan Pendidikan Harapan (Yaspendhar) Jalan Iman Bonjol No 35 Medan, Minggu (5/2/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut H Tahir dan para pengurus Yaspendhar, Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution, Bupati Batubara Ok Arya Zulkarnaen, para alumni dan keluarga besar Yaspendhar.

Gubsu Tengku Erry mengatakan, sebagai negeri berbilang kaum yang memiliki beragam suku, ras dan agama, Sumut memiliki potensi sekaligus miniatur Indonesia yang harus terus dijaga keberagamannya.

“Mari kita bangun Sumut ini bersama-sama. Sumut negeri berbilang kaum marilah kita bergandeng tangan membangun Sumut yang kita cintai ini,” harap Gubsu disambut ditepuk tangan ribuan peserta jalan santai yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Tengku Erry juga kembali mengucapkan selamat kepada Yaspendhar yang kini berusia 50 tahun. Selama 50 tahun ini Yaspendhar turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kami atas nama pemerintah Provinsi Sumut mengucapkan selamat ulangtahun yang ke 50. Sebagai salahsatu sekolah favorit Yaspendhar telah melaksanakan serangkaian dalam rangkat hari jadinya. Tadi malam reuni akbar dan kegiatan lainnya yang dihadiri oleh para alumnis yang tersebar diseluruh nusantara maupun manca negara. Sekali selamat buat Yaspendhar,” pungkasnya.[rs/gbs/mdn]

Post a Comment

Top