0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Tengku berharap melalui program kerjanya, HIPMI Sumut mampu melahirkan entrepreneur ataupun pengusaha pemula termasuk dari kalangan mahasiswa.

“Kegiatan yang akan digelar Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut berupa Rakerda dan Diklatda sekaligus launching Kredit SIPP (Sahabat Insan Pengusaha Pemula) yang digelar pada 17 hingga 19 Februari 2017 mendatang menunjukkan jiwa aktifitas wirausaha yang tinggi,” sebut Tengku Erry saat menerima Ketua HIPMI H Akbar Himawan Buckhari, pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Sumut dan pengurus lainnya di Lantai 10 Kantor Gubernur Jalan Diponegoro Medan, Selasa (7/2/2017).

“Sebagaimana kita ketahui kita memerlukan banyak entrepreneur muda. Karena dibeberapa negara maju membutuhkan entrepreneur muda. Di Singapura hampir tujuh persen, di Malaysia diatas lima persen. Sedangkan kita masih dibawah dua persen. Kita berharap akan muncul pengusaha pemula atau baru untuk bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kita,” ujar Gubsu Erry.

Erry pun kembali mengingatkan, agar HIPMI Peguruan Tinggi tetap semangat melahirkan program-program agar lebih banyak mahasiswa yang tertarik menjadi entrepreneur. Termasuk mendorong agar menjadikan Sumut menjadi tuan rumah kegiatan berskala nasional maupun internasional.

Sebelumnya, Ketua HIPMI Sumut Akbar Himawan Buckhari mengatakan bahwa HIPMI Perguruan Tinggi merupakan Badan Otonom yang salah satu tugasnya merekrut kader-kader kampus-kampus.

Dalam kesempatan tersebut, Akbar Himawan Buchari mengundang secara langsung Gubernur untuk hadir pada pembukaan Rakerda sekaligus grand launching Kredit SIPP di Bank Sumut pada 17 Februari mendatang.

“Mudah-mudahan Bapak Gubernur bersedia hadir dan melaunching Kredit SIPP. Nanti akan kita rangkai dengan penyerahan bantuan Kredit SIPP kepada lima mahasiswa yang kita nilai Bisnis Plannya terbaik,” ujarnya.

Dikatakan Akbar Himawan Buchari bahwa pada kegiatan Rakerda dan Diklatda nanti akan diikuti 200 peserta dari 12 Kampus perwakilan HIPMI PT di Kota Medan.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top