0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H yang diwakili oleh Kadispotmar Lantamal I Letkol Marinir M.Felix Pakpahan sebagai inspektur upacara dalam rangka pengukuhan anggota Saka Bahari Lantamal I Angkatan XX di Lapangan Apel Mako Lantamal I.Kamis (02/02/2017).
Dalam amanatnya Kadispotmar menyampaikan bahwa kegiatan Kesakaan diperuntukan bagi generasi muda untuk memberi kesempatan menimba pengetahuan, dan penyematan bagde saka pengembangan ketrampilan sesuai minat dan bakat, dan bahwa satuan karya bahari merupakan salah satu media untuk mengembangkan dunia kemaritiman yang bernilai budaya dan menjadikan poros maritim dunis melalui generasi muda yaitu Pramuka (Praja Muda Karana).

Pramuka adalah merupakan seorang yang harus berdiri terdepan " disanalah aku berada jadi pandu ibuku " , selanjutnya mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai anggota Saka Bahari Lantamal I.

Diakhir Upacara Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H didampingi Wadan Lantamal I memberi ucapan selamat kepada Anggota Saka Bahari yang baru di lantik. Upacara yang diikuti Perwira Potmar, Bintara, Tamtama,PNS dan Yonmarhanlan I.[abu/gbs]

Post a Comment

Top