0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Haraha, SE. Msi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA atasnama Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE, M.Si telah mengambil sumpah jabatan dan melantik 129 pejabat struktural Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu. Jum’at (24/2/2017)

Bupati Labuhanbatu dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekdakab Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA mengatakan, Pelantikan pejabat struktural eselon III dan IV pada hari ini juga bertujuan untuk memenuhi tuntutan optimalisasi kinerja organisasi pemerintah daerah sehingga pejabat yang diangkat adalah pejabat yang dipilih dan dinilai memiliki kemampuan yang professional, akuntabel, jujur, disiplin, netral dan berpihak kepada kepentingan rakyat serta memiliki loyalitas yang tinggi.

Pada kesempatan itu Bupati juga mengingatkan, agar para pejabat structural eselon III dan IV yang baru dilantik dapat mempertanggung jawabkan sumpah jabatan tersebut secara moral dengan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Apa yang saya sampaikan juga merupakan penjabaran dari penerapan Undang-Undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dimana fungsi pegawai aparatur sipil Negara sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan public serta perekat dan pemersatu bangsa”, ungkapnya.

Selanjutnya, Sekdakab mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) berperan sebagai perencana, pelaksana dan pengawas penyelenggaraan tugas umum pemerintahan dan pembangunan nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayanan publik yang professional, bebas dari intervensi politik serta bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Masih terkait dengan Aparatur Sipil Negara, penilaian yang diterapkan saat ini kepada saudara adalah penilaian melalui Sasaran Kerja Pegawai (SKP) yang merupakan salah satu unsur di dalam penilaian prestasi kerja PNS, untuk itu aparatur sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu diharapkan memiliki integritas, professional, netral, mampu menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Dari 129 pejabat structural eselon III dan IV yang diambil sumpah jabatan dan dilantik tersebut terdiri dari pejabat eselon III sebanyak 5 orang dan pejabat eselon IV sebanyak 124 orang, dari sekian banyak itu salah satunya adalah Drs. Zulkarnaen, MM sebagai Kepala Bagian Keuangan Setdakab Labuhanbatu.[rs/red/gbs]

Posting Komentar

Top