0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Sumut), HT Erry Nuradi mengundang warga netizent untuk sharing informasi terkait perkembangan pembangunan Sumut.

Ajang ini juga sebagai pertemuan silaturahmi yang pertama kali digelar Gubernur Sumut dengan warga ‘dunia maya’, yang berlangsung di rumah dinas gubernuran, Senin (13/3/2017).

Gubernur Erry menyambut hangat kedatangan ratusan waga netizent yang tergabung dalam berbagai komunitas, diantaranya Blogger, Selebgram dan Youtubers yang ada di Sumut, yang dirangkaian dengan jamuan makan malam bersama.

Para warga netizent dalam kesempatan ini dapat bertatap muka secara langsung dengan Gubernur Sumut Erry Nuradi dan juga Wagub Hj Nurazizah Marpaung serta jajaran SKPD, yakni Kadis Kominfo Sumut Fitriyus.

Menurut Gubernur, media sosial berperan penting dalam mengawal dan memberikan masukan untuk pemerintahan. Dengan beragam identitas media sosial (medsos) yang ada diharapkan memiliki sebuah Payugupan, agar wadah ini dapat dimanfaatkan sebagai tempat berdiskusi dan saling sharing terkait pembangunan Sumut.

Gubernur Erry juga mengingatkan para netizent agar lebih bijak dalam memanfaatkan media sosial (medsos). “Saat ini, UU ITE sangat ketat yang dapat kapan saja mendera pengguna medsos. Oleh karena itu, Pemprov Sumut mengajak komunitas netizent untuk mendiskusikan terkait UU ITE, tujuannya l untuk membuat pengguna medsos makin nyaman berinovasi dan berekpresi secara cerdas,” ucap Gubernur Erry.

Gubernur Erry mengajak dan sangat terbuka bagi komunitas blogger, selebgram dan youtubers untuk dapat berkontribusi dalam pembangunan Sumut yang lebih Paten.

“Sumut ini bukan milik Gubernur, elit politik maupun berbagai golongan, melainkan Sumut ini milik kita semua. Sumut ini baik kita bangga sebagai warga Sumut. Kalau jelek, otomatis kita ikut prihatin,” bebernya.[rs]

Post a Comment

Top