0
Ketua DPP Kamtibmas Indonesia, Sutan Erwin Sihombing ( SES ) SH
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Komando Group 14 Lembaga Bela Negara Republik Indonesia ( LBNRI ) Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Korps Brigade Karya Dharma Putra Karsenma, Jhon Fery Pangaribuan ST SH dan Ketua DPP Kamtibmas Indonesia, Sutan Erwin Sihombing ( SES ) SH, Senin (27/3/2016) akan lakukan audensi dengan Gubernur Sumut, H Tengku Erry Nuradi.

Audensi tersebut  akan membahas terkait keamanan, ketertiban  masyarakat Indonesia di Sumut ,yang mana karena akhir-akhir ini peredaran narkoba, perjudian,aksi begal, pelacuran, penjualan manusia, pembalakan kayu liar, penyeludupan material dalam dan luar, pembalakan hasil tambang serta penculikan anak kecil termasuk konflik pertanahan beserta materi spesial yaitu Kemampuan Sipil Society dalam mengembangkan Teknologi Kontra atas adanya serangan terror dari drone pembawa bom.

"Intinya audensi membicarakan Kamtibmas di Sumatera Utara ,"ujar Erwin.

Dikatakannya bahwa hal itu perlu keterlibatan seluruh aspek dan sinergitas stake holder termasuk kebijakan strategis dari Pemprovsu guna terjaminnya rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat Asing yang akan datang baik bekerja, berinvestasi ataupun berwisata.

"Jika wilayah Sumut kondusif tentu para investor akan berdatangan untuk menanamkan modalnya dan akan menjadi pemasukan bagi Pemda juga,"sebut Erwin.

Gubsu harus dapat memposisikan diri sebagai Pamong untuk membangun Sumut dalam periode berikutnya, dengan mengaktifkan kekuatan strategis sipil society sebagai sesama sipil pasti kami akan lebih setia.

"Agar hal itu bisa terwujud ,maka pasukan Kamtibmas Indonesia dan LBNRI akan mengajak Pramuka,Menwa,Satpam, Penggerak Siskamling serta elemen lainnya untuk mendukung terciptanya kemakmuran di bumi bertuah Sumut, serta hal-hal lainnya terhadap kejahatan dapat di minimalisir,"tegas mantan aktifis ini.

Sementara itu,Ketua LBNRI, Jhon Fery dengan tegas menyatakan bahwa Kami Prajurit Abdi Sejati Khadara Kesatria, siap turun langsung kelapangan untuk membantu Pemerintah,TNI & POLRI dalam proses menciptakan rasa aman bagi masyarakat di seluruh Kabupaten/Kota se sumut.

"Anggota khadara sudah lulus LASARMIL & PUSDIKTER KAMTIBMAS, mereka terlatih secara mental dan fisik, siap pakai untuk ditempatkan ke masyarakat, khususnya dalam peran sebagai Komponen Pasukan Rakyat guna menjaga serta mempertahankan NKRI dari oknum-oknum penghianat Bangsa & Negara Republik indonesia, " tegas Karsenma, Jhon Fery Pangaribuan ST SH di Mako Bela Negara.

Jadi ,lanjutnya,kita juga termasuk satuan khusus ( Satsus ) cadagan TNI, apabila mesin utama capek atau lelah atau tidak maksimal maka kami mesin cadagan siap diturunkan Gubernur Sumatera Utara." Bagi kami NKRI TETAP HARGA MATI, HANYA DI Rancangan Anggaran Biaya ada harga Tawar,"tegasnya

Organisasi Bela Negara dan Kamtibmas Indonesia adalah manifestasi dari Kebangkitan Sipil Society untuk mendukung upaya percepatan peningkatan Kemakmuran di Indonesia, khususnya di Sumut. "Kami hadir siap untuk membantu pemerintah,"pungkasnya.[rs]

Posting Komentar

Top