0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Sebanyak100 (seratus) orang turis kapal pesiar MV. Silver Discoverer dari negara United States, Australia, Canada, India dan Switzerland menyinggahi terminal pelabuhan Badar Deli Belawan. Kedatangan puluhan turis asal Eropa ini, untuk mengunjungi wisata di Bukit Lawang Kabupaten Langkat, Rabu (15/3)kemarin.

General Manager (GM) Pelindo 1 Cabang Belawan Yarham Harid melalui Asisten Manager Hukum dan Humas Khairul Aulia yang dikomfirmasi media ini menyebutkan, Kapal pesiar MV.Silver Discoverer berbenderakan Bahamas tersebut tiba di Buoy I sekitar pukul 03.00 WIB dan pukul 04.30 WIB sandar di dermaga 002 - 004 Terminal Bandar Deli Belawan dengan membawa sekitar 100 (seratus) orang penumpang dari negara United States, Australia, Canada, India dan Switzerland.

Setiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan para rombongan langsung bergegas ke Bukit Lawang dan kembali sekitar pukul 17.00 WIB.

Dikatakannya dalam menerima penumpang baik lokal maupun mancanegara, Pelindo I sudah menyediakan fasilitas terminal penumpang yang nyaman, karena hal tersebut merupakan bagian wujud dari komitmen perusahaan dalam melayani pengguna jasa dan juga dalam mendukung pemerintah mengembangkan pariwisata Indonesia khususnya Sumatera Utara.

“Pelindo I terus melakukan pengembangan pelabuhan berbasis wisata,khususnya Belawan yang merupakan pintu masuk bagi wisatawan mancanegara yang akan berlibur ke Sumut dengan menggunakan kapal pesiar,” tutup ,jelasnya [man/abu]

Post a Comment

Top