0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Menumpuknya sampah dipinggir jalan yang terletak di Kelurahan Tanah 600 dan sepanjang jalan Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan Kota Medan yang mengganggu pandangan serta bau tak sedap keluar dari tumpukan sampah tersebut mendapat perhatian Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damaniik ST. Rabu (29/03/2017).

Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damaniik ST menginginkan Pemerintah Kota Medan untuk mencarikan solusi agar permasalahan sampah yang telah lama berlangsung bisa diselesaikan,” Ketika lewat di sekitar tumpukan sampah, bau menyengat sangat mengganggu penciuman. Tentu hal ini memperlihatkan Kecamatan Medan Marelan tersebut terkesan kotor “ Katanya.

Lanjut Haris, Persoalan sampah yang terus menjadi momok Kota Medan membuat pemko dan legislatif gerah. Bahkan, beberapa kali Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan kerap dicerca pertanyaan akan kinerja mereka dalam pengelolan sampah di Kota Medan. Merasa tidak puas dan menilai Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan tidak mampu bekerja sendiri,” Satu keluhan dan kecaman yang disampaikan warga Kecamatan Medan Marelan adalah Kecamatan Medan Marelan yang bau busuk karena tumpukan sampah terjadi dimana-mana. Banyak yang menilai, kondisi ini menunjukkan kegagalan kelola Pemko Medan dalam menangani masalah perkotaan “ Ucapnya.

Haris menjelaskan, Hidup indah, bersih dan sehat, belum menjadi kebutuhan dasar bagi bangsa Indonesia. Faktanya hal yang sederhana dan elementer belum dapat diatasi,” Tidak bisa dipungkiri jika saat ini masih banyak masyarakat yang berperilaku buruk tentang sampah Khususnya di Kecamatan Medan Marelan, Mereka membuang sampah sembarangan. Perilaku ini tidak mengenal tingkat pendidikan maupun status sosial “ Jelasnya.

Menurut Haris, Ini efek tidak ada bak sampah yang disediakan pemerintah di dekat permukiman. Gimana warga mau membuang sampah pada tempatnya, sedangkan tempatnya saja tidak pernah disediakan “ Ungkapnya.

Haris berharap, Semoga permasalahan sampah Kota Medan khususnya di Kecamataan Medan Marelan bisa diatasi dengan segera agar tidak ada pembiaran sampah yang tidak terangkut kemudian dibiarkan dipinggir jalan begitu saja “ Harapannya.[rs/bu]

Posting Komentar

Top