0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan penertiban pedagang  kaki lima pasar sukaramai, di Halaman Kantor Camat Medan Area, Rabu (29/3). Penertiban ini terpaksa dilakukan karena para pedagang yang dahulunya berjualan didalam komplek pasar sukaramai, kini telah menggelar dagangannya dibadan jalan sehingga menimbulkan kemacetan dan menganggu para pengguna jalan yang melintasi jalan AR Hakim.

Demi kelancaran penertiban, Pemko Medan menurunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan,  Dinas kebersihan dan pertamanan, dan aparatur Kecamatan dan Kelurahan, serta di banckup dari unsur TNI dan Polri.

Dalam arahannya Wakil Walikota Medan mengatakan penertiban yang dilakukan ini bukan untuk menyakiti ataupun merugikan para pedagang, tetapi demi memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melintasi jalan AR. Hakim.

"Niat kita bukan untuk merugikan siapapun, kita hanya ingin mengembalikan fungsi pasar, tujuannya agar para pedagang nyaman berjualan dan masyarakat juga dapat nyaman berkendara melintasi jalan AR. Hakim ini, "kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota kemudian berpesan kepada para petugas yang akan melakukan penertiban agar menjaga sikap dan etika pada saat melakukan penertiban, hal ini guna menghindari terjadinya bentrokan yang tidak di inginkan.

"Dalam melakukan penertiban, para petugas harus menjaga sikap dan etika, jangan bertindak sendiri, tetap harus satu komando."pesan Wakil Walikota Medan.

Apel gabungan ini kemudian diakhiri dengan berdoa bersama, lalu masing-masing petugas membubarkan diri menuju ke pasar sukaramai.

Hingga berita ini diturunkan, penertiban para pedagang masih terus berlangsung.[rs/gbs/mdn]

Posting Komentar

Top