0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mengawasi secara ketat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari tindak pidana korupsi. Selain itu, ada Provinsi Riau, Banten dan Papua yang tingkat korupsinya tinggi, juga dalam pengawasan KPK.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua KPK Thony Saut Situmorang. “Saya tidak 24 jam di Sumut, namun masyarakat harus bantu Pak Gubernur (Tengku Erry) untuk mencegah korupsi,” sebut Saut dalam acara Mata Najwa on Stage Medan di Gedung Serbaguna Jalan William Iskandar, Jumat (17/3/2017).

Dalam kesempatan itu, Saut juga mengapresiasi Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Gubsu Tengku Erry Nuradi telah melaksanakan apa yang dianjurkan untuk mencegah munculnya praktik korupsi.

“Kami minta Pak Gubernur belajar sama Ibu Risma (Wali Kota Surabaya-red). Pak Gubernur sudah buat e-Planning, e-Budgeting dan membentuk Korsupgah. Ini merupakan kemajuan. Saya tidak bela Pak Gubernur, hanya saja, harus diakui terjadi peningkatan signifikan untuk antisipasi korupsi dari daerah lainnya,” tutup Saut.[rs]


Posting Komentar

Top