0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Ketahanan Pangan adalah ketersediaan Pangan dan kemampuan seseorang untuk mengaksesnya. Sebuah rumah tangga dikatakan memiliki Ketahanan Pangan jika penghuninya tidak berada dalam kondisi kelaparan atau dihantui ancaman kelaparan." Hal ini diungkapkan Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan,SH disela-sela Penaburan ribuan bibit ikan Nila di kolam buatan yang telah rampung diselesaikan di komplek TNI AL ikan Barakuda. (Jum'at/10/03)
Penaburan bibit ikan yang turut juga dihadiri oleh ketua Korcab I DJAB Nyonya Tetty Roberth Wolter Tappangan ini, Sebelumnya mengadakan penanaman bibit sayur mayur berupa buah Tomat dan buah Terong persis didepan Balai Pengobatan Komplek TNI AL Ikan Barakuda. Lahan kosong yg selama ini belum dimanfaatkan oleh warga Komplek, kini telah disulap menjadi kolam Ikan dan ladang sayur mayur demi mendukung program pemerintah berupa Ketahanan Pangan yang harus digalakkan.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal I turut serta meninjau lahan kosong yg berada di dalam areal komplek yg belum dimanfaatkan dengan tanaman-tanaman yg bermanfaat bagi warga.

Turut hadir para Asisten Danlantamal I, Kadis dan Kasatker dilingkungan Mako Lantamal I serta Ibu-ibu Jalasenastri.[man/abu]

Post a Comment

Top