0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Pembukaan acara kegiatan pertandingan sepak bola LPI ( Liga Pendidikan Indonesia) tahun 2017 timgkat pelajar se-Kabupaten Labuhanbatu yang memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu di stadion Binaraga Rantau Prapat, Senin (20/3/2017) di stadion Binaraga, Rantau Prapat dihadiri Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi yang diwakili Plt Kadisporbudpar Labuhanbatu Said Adlin Spd, Ketua Koni Labuhanbatu yang diwakilkan Alwi Rambe SPd MM, Dandim 0209/LB Letkol Caj Denden Sumarlin SE yang diwakili Plh Pasi Ops Kodim 0209/LB, SKPD Labuhanbatu, Kepala Sekolah dan Siswa/i  yang mengikuti pertandingan Sepak Bola LPI.

Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MSi yang diwakili Plt Kadisporbudpar Said adlin Spd, menyampaikan beberapa hal dalam pidato sambutan Bupati, mengucapkan ribuan terimakasi kepada Kepala Sekolah dan guru pelatih, yang sudah mempersiapkan tim untuk mengikuti pertandingan Sepak bola LPI ini. Semoga ini menjadi motivasi yang tinggi bagi peserta turnamen, dan menjadikan ini sebagai sarana manajemen olah raga untuk menjadikannya daya saing dengan peserta dari wilayah lain. Untuk menciptakan generasi muda yang sehat dan berjiwa olah ragawan.

"Diperlukan perhatian khusus dari segala lapisan apalagi pemerintah agar kiranya menyediakan wadah bagi para pemuda generasi penerus bangsa, agar generasi mudah terhindar dari hal hal negatif dan menjauhkannya dari pengaruh narkoba yang dapat merusak moral anak bangsa ini."ujarnya.

Kemudian, dalam mengapresiasi hal ini maka pihak pemerintahan kabupaten Labuhanbatu harus lebih memperhatikan dan memberikan wadah positip bagi para generasi penerus bangsa melalui olah raga sepak bola tingkat pendidikan usia 15-17 tahun. "Pemerintah seharusnya lebih memperhatikan olah raga. Apa pun itu jenis olah raganya. Khususnya Pemerintah pusat telah memprogramkan untuk mencari bibit-bibit baru yang berprestasi dalam bidang olah raga."ucapnya.

Lanjut Said Adlin SPd, sebagai pihak pengada turnamen ini menyampaikan kepada seluruh yang hadir di lapangan binaraga tersebut mengenai tujuan diadakannya pertandingan sepak bola LPI tingkat pelajar Se-Kabupaten Labuhanbatu. .

"Tujuan di adakannya turnamen ini adalah untuk meningkatkan prestasi dan minat dari generasi muda dan masyarakat untuk berolahraga. Sebagai bentuk penghargaan kepada kepala sekolah yang cukup baik membina anak didiknya  dalam berolah raga. Dispora juga mengharapkan kepada wasit yang nanti nya memimpin pertandingan agar bersikap adil dan disiplin,agar terciptanya ajang ini benar benar menjadi ajang yang berpotensi dalam mencari bakat."ucap Said Adlin.

Pertandingan Liga Pendidikan Indonesia ini di ikuti 24 tim dari tingkat SMA/ sederajat, dan  24 tim dari tingkat SMP/sederajat. Sebagai penghargaan bagi tim yang berprestasi bupati memberikan berupa trophy,medali,piagam dan uang pembinaan. "Dalam pertandingan ini kiranya kami dapat memberikan yang terbaik untuk Pemkab Labuhanbatu di olahraga ini. Pertandingan sepak bola LPI ini, juga mewadahi untuk merekrut atlit-atlit berprestasi yang berada di Kabupaten Labuhanbatu."tutur Ketua Panitia LPI.

Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Liga Pendidikan Indonesia ini ditandai dengan menekan tombol sirene dan penendangan bola pertama oleh dilakukan oleh Plt Kadisporbudpar Said Adlin SPd dan pelepasan balon ke udara oleh DANDIM 0209/LB Letkol Caj Denden sumarlin Se. Yang di wakili oleh Plh Pasi Ops kodim 0209/ LB.[Ricky]

Posting Komentar

Top