0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT- Shopee, salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, menerima penghargaan Indonesian Netizen Brand Choice Award 2017 dalam kategori Online Shopping. Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap perusahaan-perusahaan dan brand-brand di seluruh Indonesia, yang telah sukses menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap netizen di dunia maya, terutama media sosial. Kamis (9/3/2017).

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Penghargaan ini merefleksikan pencapaian signifikan Shopee yang telah secara sukses memposisikan diri sebagai mobile social marketplace terdepan di Indonesia. Platform kami memiliki DNA sosial yang kuat, diantaranya dengan adanya fitur live chat, timeline dan trending hashtag. Sehingga, tentu saja media sosial menjadi kanal pemasaran yang penting dan wadah yang tepat bagi kami untuk menjalin komunikasi dua arah dengan para pengguna setia Shopee.”

Meskipun baru hadir di Indonesia selama satu tahun terakhir, kehadiran Shopee di media sosial Indonesia sangat signifikan. Hal ini dibuktikan dengan Shopee sebagai brand e-commerce yang memiliki jumlah pengikut terbanyak di Instagram Indonesia. Tak hanya Instagram, Shopee juga secara aktif menggunakan media sosial populer lainnya seperti Facebook dan Twitter untuk menjangkau pengguna setianya di seluruh Indonesia.
Media sosial sebagai salah satu kanal pemasaran Shopee turut mendukung performa bisnis di Indonesia yang kini bertransformasi sebagai pasar terbesar bagi Shopee di kawasan Asia Tenggara dan Taiwan, dengan kontribusi mencapai 40% dari keseluruhan bisnis, serta peningkatan jumlah unduhan aplikasi yang pada bulan Januari 2017 telah mencapai 8 Juta kali.

Penghargaan Indonesian Netizen Brand Choice Award ini sendiri dilaksanakan karena melihat tren perkembangan media sosial yang sangat pesat di Indonesia. Berdasarkan riset yang dilakukan We Are Social Singapura dan Hootsuite di tahun 2017, di Indonesia, penetrasi pengguna aktif media sosial mencapai 40% atau mencapai 106 Juta pengguna yang tersebar di seluruh pelosok wilayah Indonesia. Pertumbuhan pengguna aktif media sosial sendiri mencapai 34% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Hal ini menunjukkan tingginya potensi penggunaan media sosial untuk menjangkau masyarakat Indonesia.

Fadel Muhammad, Founder Warta Ekonomi mengatakan, “Media sosial telah bertransformasi sebagai salah satu strategi komunikasi yang memberikan dampak signifikan bagi perusahaan untuk mempromosikan produk dan layanannya. Karenanya, melalui penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice 2017, Warta Ekonomi ingin memberikan penghargaan bagi perusahaan dan brand terbaik dalam berbagai kategori, yang telah sukses memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produk mereka.”

“Kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, serta tentunya dukungan pengguna setia Shopee yang secara konsisten mendorong kami untuk memaksimalkan fitur-fitur sosial di dalam aplikasi kami untuk dapat terus memberikan pengalaman belanja melalui ponsel yang nyaman dan aman, kapanpun dan dimanapun,” tutup Chris..[rs/gbs]

Posting Komentar

Top