0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengajak seluruh Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) memberikan sumbang saran atau pemikiran dan Ide Kreatif, sebab Pemko Medan saat ini tengah melakukan pembangunan guna mempersiapkan  Medan Rumah kita yang nyaman dan aman bagi seluruh warganya.

Demikian ajakan ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ketika menghadiri Milad IMM ke-53 di Aula Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Selasa (14/3). Hadir Rektor UMSU Dr Agus Sani MAP, mewakili Rektor UIN Sumut Prof Dr Ambroini Darojat, Kadis Pendidikan Kota Medan Drs Hasan Basri, Kadispora Marah Husin Lubis dan DPD IMM Sumut Budi Setiawan, Ketua PC IMM Medan Ridho Suwarno.

Dikatakan Wakil Walikota, sebagai Mahasiswa Calon Pemimpin Bangsa dan Calon Pemimpin Umat, Kader IMM tentunya memiliki Ide - ide kreatif yang dapat dijadikan bahan atau masukan bagi pemerintah kota dalam melakukan pembangunan. Artinya selain dari elemen masyarakat, sumbangsih dari Mahasiswa juga sangat diperlukan.

"Pemerintah Kota sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin memberikan ide kreatifnya bagi pembangunan khususnya dari kalangan mahasiswa. Seperti saat ini Pemko Medan telah mendesain untuk merubah wajah Lapangan Merdeka, artinya mahasiswa yang memiliki ide Kreatif dapat memberikannya", kata Wakil Walikota.

Menurut Akhyar, dalam kurun waktu yang lebih dari setengah abad, IMM telah berhasil menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi mahasiswa islam yang panjang usia, sehat dan bermanfaat. Selain itu IMM juga telah memberikan kontribusi nyata dalam membentuk akademisi islam yang berakhlak mulia.

"Selamat Milad yang ke-53 IMM, semoga memasuki usia ini IMM menjadi motor penggerak organisasi mahasiswa islam yang berkonsentrasi meneggakan dan menjunjung tinggi agama islam. Selain itu IMM juga terus memberikan kontribusinya kepada Kota Medan melalui program - program kerja yang selaras dengan Program Pemko Medan," ujar Akhyar.

Sementara itu Ketua PC IMM Kota Medan, Ridho Suwarno di kesempatan itu menjelaskan, Milad IMM ke-53 mengambil tema “Berkhidmat Untuk Umat Menuju Indonesia berdaulat”. “Artinya, menginjak usia ke-53 ini, IMM masih menunjukkan konsisten dan eksistensinya khususnya dalam  mengawal pemerintah pembangunan Kota Medan,” ujar Ridho.[rs]

Posting Komentar

Top