0
RANTAUPRAPAT | GLOBAL SUMUT-Ka. Kwarcab Labuhanbatu, Hj Siti Awal Siregar buka acara Perkemahan Lomba Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak  (Kelopak) IV di Bumi Perkemahan Stadion Carotine Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Labuhanbatu. Kamis (20/4/2017).

Selaku kakak para kamabigus dan kakak pembina, Wakabina Kwarcab Labuhanbatu H Sarimpunan Ritonga MPd
pada kesempatan tersebut berharap, para generasi Pramuka di Labuhanbatu teruslah gelorakan semangat gerakan pramuka demi masa depan generasi muda bangsa indonesia. "kita telah semufakat akan semboyan para pembina dan pelatih yakni “Ikhlas Bakti Bina Bangsa Berbudi Bawa Laksana”.ucap Sarimpunan membacakan pesan tertulis Ka. Kwarcab Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar.
Selanjutnya, Wakabina Sarimpunan Ritonga menuturkan, agar para kakak-kakak pembina dipangkalan masing-masing dapat mengawal adik-adik pramuka. Sebagai gugus depan dan ujung tombak gerakan pramuka. 

"Mari kita kawal adik-adik kita ini dipangkalan kakak masing-masing, yakni gugus depan sebagai ujung tombak gerakan pramuka. Saya menyadari tugas tersebut tidaklah mudah dan tentunya juga tidak sedikit halangan dan rintangannya, Semoga dengan keikhlasan kakak sekalian, langkah kecil kita ini membawa manfaat besar dimasa mendatang, masa depan bangsa indonesia umumnya, khususnya menuju Labuhanbatu Maheta (Maju, Hebat dan Bermartabat)”.katanya.
Hj. Siti Awal Siregar juga menyebutkan dalam pidato tertulisnya, bahwa secara tidak langsung perkemahan ini juga sebagai tolak ukur, kompetensi tenaga pendidik dan kompetensi peserta didik dan khususnya kompetensi peserta didik sesuai dengan pasal 32 butir 3 ART Gerakan Pramuka Tahun 2013 yakni “Kompetensi peserta didik adalah nilai-nilai kecakapan minimal yang harus dicapai melalui syarat kecakapan umum dan syarat kecakapan khusus”.

Sarimpunan saat membaca pesan Ka.Kwarcab Labuhanbatu itu juga menjelaskan, Melalui perkemahan ini, berharap persaudaraan semakin erat bagai simpul mati dalam bingkai persaudaraan Tunas Kelapa. "Mari bersama kita membangun karakter generasi muda indonesia menjadi generasi tangguh membangun negeri, satu pramuka untuk satu indonesia, jayalah pramuka, jayalah indonesia."sebutnya.
Ketua Sanggar Kerja Nila Sari Bintoro selaku ketua panitia kegiatan Lomba dalam laporannya menjelaskan, kegiatan lomba pramuka penggalang dan pramuka penegak ini dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 23 April 2017 di bumi perkemahan stadion carotine aek nabara dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, Colossal Dance, Lomba Variasi Baris Berbaris, Carnaval Street Nusantara, Curve Tenda, Smart Of Scout, Semaphore Dance, Miss Scout, Scouting Rally, Debat umum Kepramukaan, Forum penggalang, Scout Movie, Beatbox Battle dan Tari komando.
"Peserta kegiatan Pramuka ini berasal dari gugus depan yang berada di Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Bagan Sinembah, Deli Serdang, Binjai, Langkat, Rokan Hulu serta Rokan Hilir dengan jumlah keseluruhannya 1.893 orang."ujarnya.[rs/yus/gbs]

Teks Foto : Ka. Kwarcab Labuhanbatu Hj Siti Awal Siregar saat meninjau perkemahan pramuka Universitas Negeri Medan di Bumi Perkemahan Stadion Carotine Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu pada acara Pembukaan Perkemahan Lomba Pramuka Penggalang dan Pramuka Penegak (Kelopak) IV Tahun 2017.

Post a Comment

Top