0
BATU BARA | GLOBAL SUMUT-Hampir tiga hari dalam minggu ini sepanjang jalan di kecamatan tanjung tiram, khususnya Jalan Merdeka, Jalan Rakyat, Jalan Nelayan, Jalan Solo dan sekitarnya tergenang air asin dari pasangnya air laut. Pasang air laut ini terjadi sekitar pukul 16.00 wib. Kamis (27/4/2017)

Pemkab batu bara, pada tahun 2014 telah rancang tata ruang pemukiman yang berbasis keindah kenyaman di kec tg tiram. Namun rencana tersebut hanya mengairahkan masyarakat batu bara.

Penyebab terjadinya genangan pasang air laut ini, salah satu letak tak pedulinya pemkab batu bara, untuk menjaga lingkungan. Sehingga lingkungan di kec tg tiram amburadul.

Apalagi untuk mensosialisasikan dampak lingkungan yang mengancam terjadinya ketengelaman rumah penduduk, belum pernah dilaksanakan.

Tapi sosialisasi di luar kabupaten tetap berjalan menghabiskan dana sebesar Rp 9 milyar per/tahun

Selain itu, bangunan drainase, dan peningkatan ruas jalan, maupun penahan ombak yang direalisasikan tidak sesuai dikerjakan. Selalu menyimpang dari rencana.

Ada apa ini bapak bupati? sehingga bapak kepala bagian pembangunan belum satupun mensosialisasikan kinerjanya untuk masyarakat. Semua berdampak yang menjuru negative.[AM]

Tek Poto diambil awak media global sumut, jl merdeka tg tiram tergenang pasang air asin, tepatnya didepan Bank Sumut tanjung tiram saat dilalui kenderaan roda tiga

Post a Comment

Top