0
KARO | GLOBAL SUMUT-"Bujur Melala Bapak Angkatan Laut." Kata-kata inilah yang diteriakkan warga, para guru serta seluruh Murid Sekolah, yang artinya dalam bahasa Batak Karo "Terima Kasih banyak" kepada rombongan Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Nursyawal Embun, Para Asisten Danlantamal I, Kadis dan Kasatker yang datang dalam acara peletakan batu pertama renovasi sekolah Paud dan TK yang bertempat di SD Negeri 040508 Desa Sarinembah Kecamatan Munte Kabupaten Karo. (Rabu/12/04)

Bantuan berupa Renovasi sekolah Paud dan TK serta kegiatan Bakti Sosial dari Lantamal I kepada Masyarakat yang berada dilereng Gunung Sinabung Tanah Karo ini sangat disambut antusias oleh warga karena kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal I kepada Masyarakat Korban letusan Gunung Sinabung yang sampai saat ini masih membutuhkan bantuan, khususnya renovasi gedung-gedung sekolah yang hancur diterpa erosi gunung Sinabung.
Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I, Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga, Kamis (13/04/2017) menjelaskan.Dalam acara peletakan batu pertama dilaksanakan Wadan Lantamal I yang didampingi Bupati Tanah Karo Tarkelin Brahmana, Dandim 02/05 Tanah Karo Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos, M.S dan Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan.,S.I.K. Orang nomer dua di Lantamal I ini mengatakan dalam sambutannya, Selain memberikan bantuan berupa renovasi sekolah yang rusak akibat terkena dampak erupsi Gunung Sinabung, TNI AL khususnya Lantamal I turut juga memberikan bantuan berupa Baksos pengobatan gratis kepada warga Masyarakat Desa Sari Nembah yang berada dibawah lereng Gunung Sinabung. Hal ini semata-mata bentuk kepedulian dari Lantamal I demi meringankan beban yang dirasakan oleh Masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung ini. Selain itu untuk menjalin kedekatan silaturahmi TNI dengan Masyarakat. Karena TNI khususnya TNI AL juga dari Masyarakat.
Diakhir sambutan, Wadan Lantamal I berharap kepada para Murid SD dan TK yang berasal dari sekolah dibawah lereng Gunung Sinabung yang hadir ini, untuk selalu giat belajar dan belajar, jangan pernah pesimis dgn keberadaan lokasi sekolah, karena dari sini juga pernah lahir sosok seorang Perwira Tinggi berpangkat Bintang Tiga TNI AL yaitu Almarhum Wakasal Laksamana Madya TNI Ari Sembiring yang harus dijadikan contoh dan panutan bagi para siswa dalam mengejar impian kalian kelak untuk meraih cita-cita.

Dalam kegitan tersebut turut hadir Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan seluruh unsur Pimpinan Muspida kabupaten Tanah Karo,jelas Kadispen.[rs/abu]



Post a Comment

Top