0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Dengan berpakaian olahraga, Personil Polres Tanjung Balai pada hari Minggu (23/4) pukul 07.00 Wib mengikuti Lomba lari 5K dan 10K dalam rangka memperingati HUT Yonif 126/ KC Ke - 55 TA. 2017 di Mako Yonif 126/ KC Bunut - Asahan dengan rute start dari Markas Yonif 126 menuju Kota Kisaran dan berakhir finish di depan rumah dinas Bupati Asahan.

Kegiatan HUT Yonif 126/KC ini turut diikuti ratusan peserta lomba maraton baik dari kabupaten Asahan dan peserta dari Kota Medan yang juga dihadiri Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, Wakil Bupati Surya, Kapolres Asahan AKBP Kobul Syahrin Ritonga, Dandim 0208/Asahan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di jajaran Pemkab Asahan yang diisi dengan hiburan dan makan minum gratis kepada pengunjung di alun-alun taman kota saat kegiatan Car Free Day.

Komandan Yonif (Danyon) 126/KC Letkol Inf. Taufik Rizal menjelaskan, kegiatan ini sebagai bukti kecintaan pihaknya kepada masyarakat. Dimana pihaknya sebagai pasukan tempur yang mempunyai kegiatan cukup padat tapi bisa menyatu dengan masyarakat, salah satunya dalam kegiatan lomba marathon kali ini. “Kita juga memberi hadiah, baik uang dan hadiah door prize kepada peserta yang mengikuti lomba marathon,” ujar Danyon.

Komandan Korem (Danrem) 022/ Pantai Timur Kolonel Gabril Lema menyampaikan, dengan tema "Bersama rakyat TNI kuat' ini membuktikan kegiatan lomba marathon diikuti peserta dari kalangan TNI dan Polri, masyarakat, para siswa dan siswi di tingkat SMP dan SMA, serta organisasi massa. "Di hari jadi ke 55 Yonif 126/KC, menunjukkan bahwa kita itu menyatu hingga dalam kegiatan lomba maraton ini lah kita mengajak masyarakat agar dapat hidup sehat dan bisa bergembira bersama,” ujar Danrem

Peserta lomba maraton yang diikuti sekitar 2000 peserta itu dilepas wakil Bupati Asahan H. Surya, B.Sc dari Jalan Sudirman simpang Jalan Ahmad Bakrei Bunut. Peserta maraton 5K mengambil rute Jalan Cokroaminoto-Malik Ibrahim-Diponegoro-Ahmad Yani dan finis Jalan Sudirman di depan Rumah dinas Bupati Asahan.

Sedangkan untuk Maraton 10K dimulai start menuju Jalan Cokroaminoto-Imam Bonjol-Pramuka-Panglima Polim-Diponegoro-Ahmad Yani dan finis Jalan Sudirman di depan Rumdis Bupati Asahan.

Danyon 126 Kalacakti Letkol Inf. Taufik Rizal menyampaikan terima kasih kepada seluruh yang telah membantu mendorong dan mengapresiasi kegiatan HUT Yonif 126 Kalacakti dari awal hingga akhir sehingga berjalan sukses. "Kegiatan ini sebagai bukti kecintaan kita kepada masyarakat Asahan, walaupun kita sebagai pasukan tempur yang mempunyai kegiatan cukup padat, tapi kita masih bisa menyatu dengan masyarakat," kata Danyon.[rs]

Post a Comment

Top