0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Abdul Manaf selaku dewan penasehat Pemuda Panca Marga Medan Labuhan memberikan tali asih kepada seluruh legiun veteran sebagai tanda kepedulian PPM pada para legiun veteran yang telah rela berjuang tanpa pamrih demi Kemerdekaan NKRI yang saat ini telah kita nikmati bersama.

Pemberian tali asih tersebut dilaksanakan dalam acara pelantikan PPM dan pengurus Legiun Veteran RI Medan Labuhan di halaman Pendopo Kampung Nelayan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu kemarin (29/04/2017).

H.Subarma selaku Sekjen LVRI Sumut selaku Mantan prajurit Kostrad TNI AD ini mengucapkan terima kasih serta selamat dan sukses atas terlaksananya pelantikan PPM dan LVRI kecamatan Medan Labuhan. Lebih lanjut disampaikan, kita tak ingin geberasi bangsa ini hanya menjadi pewaris sejarah tapi harus bisa membuat sejarah membuat masa depan yang cemerlang.

Bahwa pemuda memiliki masa depan cemerlang dengan adanya organisasi veteran ini.Kita harus berbuat yang lebih baik, ungkap Subarma mengutip pidato Alm.Jendral Soeharto tahun 1985.Pancamarga harus bagian dari veteran yang tetap menjaga citra legiun.kalau besar PPM maka besarlah veteran.ujarnya.Kedepan mari kita buktikan pada masyarakat dan bangsa tanah air kita dengan usaha yang mengarah ke UUD 45 dan kepada merah putih.Kita harus bangkitkan kecintaan pada merah putih.kalau dulu berjuang untuk berkibar merah putih dan kini kita harus perjuangkan terus agar merah putih yang telah tertancap itu lebih berbhakti bagi nusa bangsa kita.Jangan nodai merah putih dengan narkoba, PPM harus siap berperang melawan narkoba.

Saat ini saja kita sudah terjajah dalam bentuk ekonomi, narkoba dan masalah teroris.Mari kita bangkit bersama supaya kita bisa ada daya tahan daya tangkal. Jangan mudah menyerah mari kita hidupkan kembali jiwa semangat patriotisme, karena kita ini bangsa pertarung bukan bangsa jajahan.

"Vietnam saja belajar dari indonesia karena bisa menang walau dengan senjata bambu runcing, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu berbuat baik bagi bangsa kita.Kalian punya beban moral untuk meneruskan kemerdekaan RI berbhakti bagi negeri,"Ujar mantan kostrad dizaman Soharto tersebut.

Hal senadajuga disampaikan Pintamin Purba selaku Danramil 10 Medan Labuhan mengucapkan selamat sukses atas pelantikan PPM Medan Labuhan, Kepada PPM Medan Labuhan terpilih diharapkan besarkan nama PPM dan kembangkan lagi tugas dan jabatan karena beban moral ada dipundak kalian.ujarnya.

Ketua PPM Sumut Irwan Sembiring secara singkat mengatakan, saya ucapkan selamat bertugas semoga jaya PPM dan LVRI, ujarnya sembari memekik kata Merdeka.[rs/bu]

Post a Comment

Top