0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Kegiatan Pelantikan pengurus pimpinan ranting Legiun Veteran RI (LVRI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) berlangsung sukses di halaman Pendopo Kampung Nelayan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu kemarin (29/04/2017).

Pembukaan acara pelantikan dimulai dengan pembacaan doa disusul dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan hening cipta.Kemudian pembacaan sumpah prasetya Pemuda Panca Marga.

Hadir dalam acara pelantikan PPM dan LVRI Kecamatan Medan Labuhan diantaranya ketua PPM Sumut Irwan Sembiring, mewakili ketua PPM Kota Medan Sukardiman, H.Subarma

Selaku sekretaris LVRI Sumut, Dewan Penasehat PPM Medan Labuhan Abdul Manaf, Danramil 10  Pintamin Purba, Indra mewakili Camat Medan Labuhan, wakil ketua KNPI Medan Labuhan Muchtar, tokoh pemuda, masyarakat serta para legiun veteran.
Acara pelantikan ini dihadiri ribuan warga mengambil tema berjuang ditanah merdeka.Dewan.penasehat PPM Medan Labuhan Abdul Manaf, Ketua PPM Medan Labuhan dan pengurus yang dilantik masing-masing Faisal S.Kom, Abdul Rahman (Bendahara) dan Marianto (Sekretaris).

Suharto selaku sekretaris LVRI Kota Medan membacakan surat keputusan terbentuknya LVRI .Selanjutnya acara pembacaan pengurus pimpinan PPM Kecamatan Medan Labuhan 2016-2019.

Dalam sambutannya Faisal S.Kom mengucapkan terimakasih atas amanah yang diberikan padanya semoga rekan seperjuangan dapat berjuang bersama dengan organisasi pemuda lainnya serta dapat bersinergi dengan Pemerintah.

"Kita selaku generasi muda bangsa Indonesia bertekad bulat untuk memerangi narkoba serta mempertahankan NKRI, karena NKR adalah harga mati,"cetus Faisal sembari memekikkan kata Merdeka.

Mukhtar mewakili KNPI Medan Labuhan menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan PPM Medan Labuhan semoga nantinya dapat bekerjasama dengan OKP lainnya serta bersinerji dengan Muspika setempat.

Sukardiman sekretaris PPM Kota Medan mengatakan, PPM adalah organosasi kekeluargaan namun secara umum PPM termasuk organisasi kemasyarakat OKP.PPM sebagai pengemban amanat pengembang orangtua kita LVRI selaku penerus cita cita kemerdekaan RI.

Mewakili Muspika Medan Labuhan, Indra mengatakan, PPM Medan Labuhan dapat memberikan warna baru di Medan Labuhan.Indra juga menekankan pentingnya digalakkan siskamling kembali ditingkat lingkungan masing-masing guna menciptakan Kamtibmas.Kami juga berharap dengan terbentuknya PPM Medan Labuhan nantinya dapat jadi mitra bekerjasama dengan Muspika demi kepentingan masyarakat.

Selaku generasi muda bangsa Indonesia kita bertekad bulat untuk memerangi narkoba yang telah merusak masa depan bangsa ini serta PPM siap mati demi mempertahankan NKRI, karena NKRI adalah harga mati, begitu kata Faisal S.Kom usai dilantik menjadi ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Medan Labuhan yang berlangsung sukses di halaman Pendopo Kampung Nelayan Kelurahan Nelayan Indah Kecamatan Medan Labuhan, Sabtu kemarin (29/04/2017).

Turut hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut adalah H.Subarma selaku Sekjen LVRI Sumut. Mantan prajurit Kostrad TNI AD ini mengatakan, kita tak ingin menjadi pewaris sejarah tapi harus bisa membuat sejarah membuat masa depan yang cemerlang.

Bahwa pemuda memiliki masa depan cemerlang dengan adanya organisasi veteran ini.Kita harus berbuat yang lebih baik, ungkap Subarma mengutip pidato Alm.Jendral Soeharto tahun 1985.

Pancamarga harus bagian dari veteran yang tetap menjaga citra legiun.kalau besar PPM maka besarlah veteran.ujarnya.Kedepan mari kita buktikan pada masyarakat dan bangsa tanah air kita dengan usaha yang mengarah ke UUD 45 dan kepada merah putih.Kita harus bangkitkan kecintaan pada merah putih.kalau dulu berjuang untuk berkibar merah putih dan kini kita harus perjuangkan terus agar merah putih yang telah tertancap itu lebih berbhakti bagi nusa bangsa kita.Jangan nodai merah putih dengan narkoba, PPM harus siap berperang melawan narkoba.

Saat ini saja kita sudah terjajah dalam bentuk ekonomi, narkoba dan masalah teroris.Mari kita bangkit bersama supaya kita bisa ada daya tahan daya tangkal. Jangan mudah menyerah mari kita hidupkan kembali jiwa semangat patriotisme, karena kita ini bangsa pertarung bukan bangsa jajahan.

"Vietnam saja belajar dari indonesia karena bisa menang walau dengan senjata bambu runcing, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu berbuat baik bagi bangsa kita.Kalian punya beban moral untuk meneruskan kemerdekaan RI berbhakti bagi negeri,"Ujar mantan kostrad dizaman Soharto tersebut.

Hal senada disampaikan Pintamin Purba selaku Danramil 10 Medan Labuhan mengucapkan selamat sukses atas pelantikan PPM Medan Labuhan, Kepada PPM Medan Labuhan terpilih diharapkan besarkan nama PPM dan kembangkan lagi tugas dan jabatan karena beban moral ada dipundak kalian.ujarnya.

Ketua PPM Sumut Irwan Sembiring secara singkat mengatakan, saya ucapkan selamat bertugas semoga jaya PPM dan LVRI, ujarnya sembari memekik kata Merdeka.[rs]

Post a Comment

Top