MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi memiliki harapan besar kepada putra dan putri Aparatur Sipil Negara (ASN) agar berhasil memasuki Perguruan Tinggi Negeri (PTN), baik didalam maupun luar Sumut.

“Kita terus berupaya membantu program pemerintah meningkatkan SDM berkualitas,” ucap Gubsu Erry pada acara pembukaan bimbingan belajar (bimbel) intensif putra/putri keluarga Korpri Provinsi Sumatera Utara, di aula Martabe Kantor Gubsu di Medan, Selasa (18/4/2017).

Hadir Wakil Ketua 1 Dewan Pengurus Korpri Provsu juga Kadis Pendidikan Sumut Arsyad Lubis, Kepala Sekolah SMAN 1 Medan Hj Safrimi, Kadis Kominfo Fitriyus, Kepala UPT Korpri Provsu Mansyurman serta pengurus Korpri Kabupaten/Kota, Sony Sugema Collage Santo Edy Simatupang (direktur operasional).

Dalam kesempatan itu, Gubsu juga berharap penyelenggara kegiatan bimbingan belajar ini agar peka dan peduli baik dalam menerima kritikan dan saran yang membangun agar mutu bimbingan semakin baik dan terus berupaya meningkatkan kelulusan anak-anak secara maksimal,”paparnya.

Untuk itu, Gubsu berpesan kepada siswa dan siswi yang ikut bimbel, bila ingin berhasil harus disiplin, bertanggungjawab, bekerja keras, giat belajar dan menghargai keteladanan orang tua. “Kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dengan keseimbangan iman dan taqwa (imtaq),” sebut Erry.

Sementara Wakil Ketua 1 Dewan Pengurus Korpri Provsu Arsyad Lubis mengatakan bimbel tersebut dilaksanakan dari tanggal 17 April sampai 16 Mei 2017 diadakan di SMA Negeri 1 Medan. Dengan waktu belajar pukul 15.00 sampai 18.00 wib. Peserta pelaksanaan bimbel terdiri dari Pemerintah Provinsi Sumut sebanyak 46 orang dan kabupaten/kota sebanyak 424 orang.[abu]