0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ketua TP PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, membuka keterampilan kejuruan membatik di Pusat Industri Kecil (PIK) Jalan menteng VII, Kecamatan Medan Denai, Senin (10/3) kemarin. Keterampilan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan membatik para peserta yang mengikutinya.

Keterampilan kejuruan membatik ini merupakan program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja (PKPTK) Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan tahun anggaran 2017.

Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin SH, yang juga Ketua Dekranasda Kota Medan ini, mendukung kegiatan keterampilan ini, sebab hal ini sejalan dengan program PKK Kota Medan yang selalu membina para kader untuk meningkatkan keterampilan.

"Melalui kegiatan ini akan membuat semakin terampil para tenaga kerja dalam membatik. Artinya saat ini Dekranasda kota medan tengah mengembangkan UMKM pengrajin batik, jika terdapat tenaga kerja yang terampil membatik akan dibina untuk menghasilkan kain batik khas Kota Medan yang berkualitas atau dikenal dengan Batik Medan", kata Hj Rita.[rs]

Post a Comment

Top