0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi meminta PDGI Sumut dapat mempromosikan potensi Sumatera Utara kepada peserta dari seluruh Indonesia yang hadir saat Kongres Nasional PDGI berlangsung.

“Kami menyambut baik Kongres Nasional Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) ke-26 direncanakan akan berlangsung 4-6 Mei 2017 di Medan,’’ sebut Gubsu Erry saat menerima panitia Kongres Nasional PDGI di kantor Gubsu di Medan, Kamis (13/4/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubsu berharap, kongres nantinya dijadikan sebagai momentum untuk memperkenalkan Sumatera Utara khususnya bidang pariwisata. “Pemprov mengapresiasi PDGI Sumatera Utara yang telah memperjuangkan Medan, sebagai tuan rumah. Momentum ini diharapkan juga untuk memperkenalkan potensi Sumatera Utara, khususnya potensi pariwisata. Kita harus dapat menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Tengku Erry.

Sementara, Ketua Panitia Kongres Nasional PDGI ke-26, M Ukur Sembiring mengatakan, kongres direncanakan berlangsung di Santika Dyandra, Hotel and Convention Medan. Kongres ini lanjutnya akan dihadiri delegasi PDGI dari seluruh Indonesia yang terdiri dari 250 pengurus cabang PDGI dan 19 pengurus wilayah PDGI. “Diperkirakan 600 delegasi akan menghadiri kegiatan tersebut,’’ ujarnya.

Dia juga menuturkan, kongres kali diharapkan menjadi kongres terbaik yang didukung sistem Informasi dan Teknologi sehingga pelaksanakannya lebih efektif. Target menghadirkan 1.500 peserta dan 100 exhibitors.

Selain kegiatan kongres, juga akan diselenggarakan sejumlah kegiatan, yakni seminar ilmiah kedokteran gigi, dental exhibition dan direncanakan bakti sosial kesehatan gigi dan mulut kepada masyarakat Kota Medan.

Selain itu, juga akan menampilkan destinasi wisata di Kota Medan dan Sumut serta sarana dan prasarana yang ada yaitu hotel yang sangat representatif dan keberadaan Bandara International Kualanamu yang terakses langsung dengan kereta api.

Dengan hadirnya kongres PDGI ke 26 tahun 2017, harapan kita, pemerintah pusat (Kementerian Kesehatan) memberikan dukungannya dalam program pemberdayaan masyarakat khususnya kesehatan gigi dan mulut. “Panitia mengharapkan dukungan dari Pemprovsu untuk kesuksesan kegiatan kongres PDGI ke-26 tahun 2017,” ujar Sembiring.[rs]


Post a Comment

Top