0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Ketua umum Yayasan Perguruan Pertiwi Kota Medan, Hj. Rita Maharani SH meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA PertiwiJalan Budi Kemasyarakatan Medan, Senin (10/4).

Selain  ingin melihat proses pelaksanaan UNBK, Hj Rita juga memberikan motivasi agar seluruh siswa dapat menjawab seluruh pertanyaan dengan benar sehingga hasil ujian yang diperoleh nantinya memuaskan.

Di dampingi sejumlah pengurus lainnya, Hj Rita meninjau satu ruangan yang dipergunakan untuk pelaksanaan UNBK.

Dalam ruangan, 28 siswa tengah bersiap-siap untuk melaksanakan UNBK yang hari pertama mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Ini pertama kalinya SMA Pertiwi melaksanakan Ujian Nasional (UN) dan langsung menyelenggarakan UNBK.

Kepada seluruh siswa, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Kota Medan itu memberikan Motivasi agar siswa untuk tetap tenang dan fokus selama mengikuti ujian.

Sebelum menjawab soal, dia berpesan agar para siswa harus membaca soal dengan teliti.

Buat anak-anak semua, lakukan yang terbaik tidak perlu panik dalam menghadapi ujian ini, kunci utamanya fokus dan konsentrasi penuh.

Sebelum memulai ujian, jangan lupa berdoa sehingga Allah SWT memberi kemudahan dalam menjawab soal sehingga hasil ujian yang diperoleh memuaskan,kata Hj Rita.

Selanjutnya, ibu tiga anak yang terkenal dengan hasil kreasi batik Medan dan Songket Deli ini mendoakan agar seluruh siswa lulus dengan hasil memuaskan.

Dia yakin dengan ketekunan disertai dengan doa, para siswa dapat melalui  UNBK dengan baik.

Di kesempatan itu HJ Rita juga tak lupa mengungkapkan apresiasinya kepada SMA Pertiwi.

Meski baru berdiri tiga tahun namun sudah memiliki kesiapan berupa fasilitas yang mumpuni untuk melaksanakan UNBK.

Pasalnya dari  sekitar 900 SMA di Sumut yang menggelar UNBK, SMA Pertiwi salah satu diantaranya.

Terus terang saya merasa bangga karena SMA Pertiwi yang baru tahun ini melaksanakan Ujian Nasional telah mampu melaksanakan UNBK.

Tentunya  ini prestasiyang membanggakan dan saya harap hasil UNBK-nya juga membanggakan,harapnya.

Wanita yang terkenal murah senyum ini selanjutnya, berharap agar SMA lain yang sampai tahun ini masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) , tahun depan dapan menyelenggarakan UNBK,  khususnya SMA yang ada di Kota Medan,ungkapnya.

Sementara itu Kepala SMA Pertiwi, Dra Hj. Nuraini Harahap MSi menjelaskan, tahun ini baru kali pertama  SMA Pertiwi melaksanakan UN dan langsung menyelenggarakan sistem  UNBK.

Dikatakannya, jumlah siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 28 siswa.

Seluruh siswa, ungkap Nuraini, akan mengikuti UNBK selama 4 hari  yang dimulai pukul 07.30 wib - 09.30 WIB.

Dia optimis para siswanya dapat menjawab soal-soal yang diujikan.

Selain telah melakukan sejumlah persiapan, para siswa juga telah sering mengikuti try out.

Insya Allah tidak ada kendala selama UNBK berlangsung.

Sebab, kami  sejak awal telah mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi UNBK ini, termasuk penguasaan sistem komputer. Kita doakan agar anak-anak dapat melaksanakan ujian dengan baik dan nilai kelulusan 100%, harapnya[rs/gbs]

Post a Comment

Top