0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kapolsek Delitua Kompol Wira Prayatna SIK dalam keterangan press releasenya mengatakan, pelaku yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai laundri itu diamankan, Jumat (7/4) sehari pasca kejadian dari kediamannya di Jalan Williem Iskandar Medan Perjuangan.

Tersangka mengaku nekat membunuh korban lantaran sakit hati kepada korban, setelah kedunya melakukan hubungan intim, korban meminta uang kepada tersangka untuk keperluan membayar cicilan kredit sepedamotor milik korban namun tidak disanggupi oleh tersangka.

Waktu itu dia (korban) meminta duit. Di sana kami sempat bertengkar, mukaku sempat dicakarnya. Setelah itu dia bilang, kalau aku tau kau miskin dan gak ada duit, mendingan aku jalan sama om-om.

Karena sakit hati dengan ucapan korban, tersangka yang tersulut emosi langsung memukul wajah korban hingga lebam-lebam. Tak sampai disitu, tersangka yang bertubuh kecil dan memiliki tato kupu-kupu di kaki kirinya itu mengambil ikat pinggang miliknya dan menjerat leher korban hingga tewas.

Selanjutnya, dalam keadaan bugil, korban diseret ke kamar mandi.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban yang berstatus ibu beranak dua yang masih bersuami itu ditemukan tewas dengan kondisi mengenaskan di kamar No 9, Hotel Helvicona, di Jalan Bunga Pancur 9, Lingkungan IV, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan dengan kondisi mengenaskan, Kamis (6/4) lalu. Saat ditemukan, tubuh korban tidak mengenakan celana dalam dengan posisi kepala terbenam di dalam ember berisi air.

Tersangka berikut barang bukti sepedamotor dan sejumlah barang milik korban kini diamankan di Mapolsek Delitua.

Atas perbuatannya, tersangka dipersangkakan dengan Pasal 338 KUHPidana dengan ancaman minimal 15 tahun penjara.[rs]

Ket Poto : Tersangka Hendri bersama barang bukti saat diamankan di Mapolsek Delitua.
Hendely alias Hendri (34), pelaku pembunuhan Almitania alias Anita Azzka (35), warga Jalan Bunga Asoka Pasar Vl, Sunggal ditangkap pihak kepolisian Sektor Delitua bekerjasama dengan petugas Polrestabes Medan.

Post a Comment

Top