MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Partai Gerindra dari PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan dan masyarakat Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan larut dalam suasana khusukdi acara zikir akbar dan doa bersama di Masjid As-Shobirin Jalan Pancing V Lingkungan 3 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan Al-Ustad Drs.H.Nurman, S, yang memimpin jalannya zikir akbar dan doa bersama benar-benar membawa ratusan peserta larut melantunkan zikir dan memanjatkan doa bersama kepada Allah SWT. Minggu (09/04/2017).

Kegiatan acara zikir akbar yang diprakarsai Ketua PAC Partai Gerindra Marelan Haris Kelana Damanik beserta jajarannya dihadiri ribuan umat Islam juga dihadiri langsung anggota DPR RI H.Gus Irawan Pasaribu yang merupakan ketua DPD Partai Gerindra Sumut serta Ketua DPC.Partai Gerindra Kota Medan H.Boby Oktavianus Zulkarnaen, Dewan Penasehat PAC Partai Gerindra Marelan Ramli Harahap, Bendahara PAC Partai Gerindra Marelan Rahmawati Harahap, Sekjen PAC Partai Gerindra Marelan Parto, OKK PAC Partai Gerindra Marelan Cipto, Serta para jajaran kepengurusan Partai Gerindra maupun kalangan ibu perwiritan dan masyarakat di kawasan Medan Utara.
Kegiatan zikir akbar turut diisi Duo Alfin bintang penyanyi terkenal lewat pencarian bakat di salah satu stasiun televisi itu tampil sebagai Qori diacara penuh makna tersebut.

Acara zikir dan doa bersama majelis pengajian gabungan Arafah Kota Medan ini diasuh Al-Ustad Drs.H.Nurman, S dan Drs.H.Sugiman S. Al Ustad H.Nurman dalam tausiyahnya mengajak muslim harus saling membantu perkuat ukhuwah islamiyah.

Isak para peserta mulai terdengar ketika sang Ustad itu mengajak untuk membaca istigfar “Astagfirullah” berulang-ulang.  Selanjutnya, tasbih pun dikumandangkan berulang-ulang, membaca dua kalimat sahadat berulang-ulang.

Banyak diantar peserta yang melelehkan air mata, tak terkecuali anggota DPR RI H.Gus Irawan Pasaribu yang juga selaku ketua DPD.Partai Gerindra Sumut  juga larut dalam khusuk.

Sebelum zikir dan doa bersama Al-Ustad Drs.H.Nurman, S memberikan siraman rohani, yang mengajak peserta zikir untuk meningkatkan keimanan dan segera mengisi hidup dan kehidupan dengan iman. Sebab, kehidupan di dunia hanyalah sebentar, sedangkan kehidupan akhirat selama-lamanya,” Mulai sekarang tanamkan dalam diri untuk selalu mengikuto seluruh perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya. Mari kita memohon ampun dengan taubat yang sungguh-sungguh atas segala salah dan dosa baik yang tidak disenvaja, apalagi yang disengaja. Insyah Allah, dengan kasih sayang Allah kita akan diampuni dan diganjar dengan surgahnya Allah,” katanya.

Pada kesempatan itu H.Gus Irawan Pasaribu yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra mengemukakan bahwa sistem demokrasi kita saat ini selalu dimenangkan dengan suara terbanyak meski suara terbanyak itu kadang tak berpihak pada rakyat.

Sehingga kerap kebijakan yang kami perjuangkan di DPR RI selalu kalah di parlemen.Lihat saja di komisi v membidangi tambang dan mineral ternyata 80 persen perusahan pertambangan dikuasai asing.
kita merasa heran, sekarang ekonomi syariah tak berkembang padahal di bumi Allah ini warganya mayoritas muslim. Hal itu merupakan ciri-ciri akan bangkitnya komunis  dari itulah kita harus senantiasa paham komunis tersebut akan tumbuh subur dikala rakyat menderita sedangkan pemimpinnya banyak berdusta

Hukum di negeri ini masih tajam dibawah tumpul keatas.Kata Gus Irawan. dan ternyata Negara kita saat ini bukan negara hukum tapi negara kekuasaan.Faktanya lihat saja kasus Ahok yang hinggakini tak kunjung dipenjara meski telah berstatus terdakwa malah masih tetap bebas padahal ada 4 kasus melilitnya terakhir kasusnya penistaan agama.

Ironis..yang miskin semakin miskin yang kaya semakin kaya padahal belanja negara yang disepakati mencapai 2000 trilliun mestinya masyarakat sejahtera tapi tak juga terwujud.karena banyak proyek besar di indonesia malah dimenangkan para investor dari cina beserta tenaga kerjanya didatangkan dari negeri asalnya ditenggah bangsa ini masih kekurangan lapangan kerja.
"Aksi infak, sedekah dan wakaf harus dikembangkan dalam memperkuat ukhuwah islamiyah kalau umat Islam ini mau berjaya,"Pesan Gus Irawan.

Sementara Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Medan Marelan Haris Kelana Damanik ST mengatakan zikir akbar ini merupakan salah satu upaya dalam pembinaan keagamaan di daerah ini. Beribadah, birokrat beriman, dan masyarakat baroqah “ Katanya.

Lanjut Haris, zikir akbar dan doa bersama merupakan bentuk kesyukuran karena Kota Medan khususnya dan Sumut umumnya senantiasa aman, damai dan tentram.

Haris berharap agar suasana tersebut senantiasa terpelihara, sehingga masyarakatnya bisa sejahtera.(bu/man).