MEDAN | GLOBAL SUMUT-Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP, membuka Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship 2017 di Lapangan Futsal Pomdam I/BB Jalan Kemuning/Jalan Sena Medan, Sabtu (13/5/2017) pukul 08.30 WIB.

Turnamen sepak bola yang memperebutkan Piala Bergilir Pangdam I/BB ini diikuti oleh 287 tim terdiri dari Pelajar, Umum, Instansi Pemerintahan, TNI dan Polri akan berakhir pada, Minggu 21 Mei 2017 yang akan datang.
Amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI H. Cucu Somantri, S.Sos yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP, mengatakan, turnamen ini diadakan untuk mengembangkan Futsal di Sumatera Utara, dan diharapkan bisa mencegah para generasi muda dari bahaya narkoba.

Mantan Dirdok Kodiklat TNI AD ini berpesan kepada para peserta Futsal untuk bisa menjunjung nilai sportifitas, fair play, jujur, patuh dan menghargai setiap keputusan wasit.

"Panitia dan wasit juga harus profesional dalam menjalankan tugasnya,” jelas Jenderal Bintang Satu Alumni Akmil 1986 yang kelahiran Sumatera Utara tersebut.
Sementara, Ketua Panitia Bukit Barisan Futsal Championship 2017 Kolonel Inf Andre Clift Rumbayan menambahkan, bahwa turnamen yang diikuti oleh 287 tim ini terdiri dari, 11 tim dikategori SD, 62 tim kategori SMP, 64 tim kategori SMA, 12 tim kategori umum putri, 53 tim kategori umum putra, 32 tim kategori BUMN/Instansi dan 53 tim kategori TNI-Polri.

Format pertandingan terdiri dari sistem gugur serta sistem group, dan pihaknya akan melaporkan turnamen ini ke Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk mendaftarkan jumlah peserta futsal terbanyak yang pernah digelar di Indonesia.
"Kita masih menunggu orang MURI datang untuk mengeceknya, dan bila memang bisa tercatat di MURI, maka pada acara penutupan akan dilakukan seremoninya,” terang Kolonel Inf Andre yang sehari-hari menjabat Kajasdam I/BB.

Hadir dalam acara tersebut, Para Staf Ahli Pangdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Kapendam I/BB Kolonel Inf Edy Hartono, SIP, Kasi Media Elektronik Mayor Inf Robingun, Kasi Media Cetak Mayor Inf H. Yamin Sohar, SH, Kasi Media Online Kapten Inf Masniar, SE, Kasi Tuud Mayor (K) Dra Lisbeth Manurung, Kaur Media Online Kapten Arm Eddy.

Serta Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang Herqutanto, SIP, Wakapomdam I/BB Letkol CPM Hendra Wijaya, Wadandeninteldam I/BB Kapten Inf Afrianda dan undangan lainnya.[rs]


Tek Poto; Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, SIP, tendang bola tanda resmi dibukanya Turnamen Bukit Barisan Futsal Championship 2017.