0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Personil Polsek Belawan berhasil meringkus B alias Budi Gatot, tersangka tindak pidana pemerasan yang sering beraksi di kawasan sicanang. Penangkapan terhadap tersangka B dilakukan pada Rabu, (24/05/2017) pukul 15.00 wib di TKP penangkapan Jalan Sicanang Titi Dua Kel Sicanang Kec. Medan Belawan.

Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprianto mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan dalam rangka Ops Pekat Toba 2017 yang dilaksanakan oleh Polres Pelabuhan Belawan. Menurut Kapolsek Belawan, saat melaksanakan Operasi, personil Unit Reskrim Polsek Belawan mendapat informasi tentang adanya pelaku pemerasan terhadap truk yang melintas di kawasan sicanang.

Mendapat informasi tersebut, personil Unit Reskrim Polsek Belawan dipimpin Kanit Reskrim Ipda B. Sebayang langsung meluncur kelokasi dan melihat tersangka dengan gerak - gerik yang mencurigakan. Karena gerak - gerik tersangka yang mencurigakan langsung dilakukan pengamanan dan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan sebilah pidau dari saku celana TSK.

"Dari introgasi awal TSK tidak mengaku sebagai pelaku pemerasan, namun setelah kami lakukan penelitian, ternyata TSK merupakan tersangka dalam kasus pemerasan pada tahun 2016 dan juga kasus penggelapan sepeda motor yang pengaduanya sedang kami tangani." Ungkap Kapolsek Belawan.

"Untuk itu kami langsung melakukan penahanan terhadap tersangka dan kami kami proses seluruh perkaranya termasuk kepemilikan senjata tajam yang tidak untuk peruntukannya. Saat ini tersangka sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya." Tutup Kapolsek Belawan.[abu]

Post a Comment

Top