0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs H T Dzulmi Eldin, S Msi mengajak seluruh Elemen masyarakat khususnya para Pemuda agar bangkit bersama - sama, dalam rangka meneruskan jasa para pahlawan yang telah membangun bangsa ini menjadi seperti sekarang ini. Artinya perjuangan mereka harus kita lanjutkan, demi generasi berikutnya.

Demikian hal ini disampaikan Walikota Medan ketika usai Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke - 109, di Lapangan Merdeka Medan, Senin (22/21). Upacara Kebangkitan Nasional ini dipimpin Gubernur Sumut H T Erry Nuradi Msi dan dihadiri Para Forkominda Sumut diantaranya Pangdam I/ BB, Mayjen TNI Cucu Sumantri, Wakapoldasu, Kajatisu dan Para Pimpinan SKPD Provsu dan SKPD Pemko Medan.

Dikatakan Walikota, melalui Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, para pemuda dapat menyikapi jasa para pahlawan terdahulu dalam kemerdekaan Indonesia. Artinya moment ini kita isi dengan pembangunan yang berguna bagi bangsa khususnya Kota Medan tercinta. Apalagi di era sekarang ini adanya terjadi gesekan sesama warga negara.

"Mari kita jadikan Hari kebangkitan Nasional ini menjadi momentum untuk meningkatkan rasa persatuan dan kebersamaan diantara kita, jangan ada perpecahan yang terjadi diantara kita, terutama kaum pemuda yang menjadi kekuatan bangsa kita", kata Walikota.

Mengenai adanya perbedaan sikap yang cendrung mengusik rasa persatuan dan kesatuan bangsa ini, Eldin menyampaikan bahwa, dalam Negara demokrasi perbedaan pendapat itu biasa, akan tetapi jangan sampai mengarah pada perpecahan, sebab nantinya akan merugikan bangsa kita sendiri.

"Sebagai bangsa yang besar, Mari kita menjaga rasa Persatuan dan Kesatuan, dengan menunjukkan sikap kepedulian diantara sesama warga. Khusus warga Medan, sikap tersebut dapat ditunjukkan dengan mendukung pembangunan Kota", kata Eldin.[rs]

Post a Comment

Top