0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri menerima hasil reses pertama anggota DPRD Medan tahun 2017 dari daerah pemilihan I sampai dengan daerah pemilihan V. Hasil reses ini disampaikan melalui sidang Paripurna DPRD Kota Medan, di gedung DPRD Kota Medan, Senin (22/5).

Menurut Sekda Kota Medan pelaksanaan reses DPRD merupakan salah satu fungsi yang penting dan strategis, terutama dalam rangka membangun komunikasi pembangunan secara timbal balik guna lebih menyelaraskan arah kebijakan dan program pembangunan kota, dengan aspirasi masyarakat.

Perlu diketahui, bersamaan dengan berbagai keberhasilan pembangunan yang telah di capai Pemerintah Kota, maka sebagai kota metropolitan, masih banyak masalah dan tantangan pembangunan yang harus di hadapi, bahkan sifatnya cenderung semakin multi kompleks. Masalah dan tantangan pembangunan kota tersebut, tidak hanya terkait dengan tuntutan kebutuhan ekonomi masyarakat, tetapi juga melibatkan dimensi yang luas termasuk upaya untuk mempercepat dan memperluas pembangunan kota, menjadikan Medan sebagai tujuan berinvestasi, berwisata, melanjutkan pendidikan bahkan sebagai kota untuk mendapatkan pelayanan kesehatan berkualitas.

Oleh karena itu, melalui sidang paripurna ini, Sekda mengajak seluruh pemangku kepentingan kota agar terus meningkatkan komitmen membangun kota, bersinergi membangun kota sehingga dapat menjadi modal sosial yang besar ditengah-tengah masyarakat.

"Saya yakin pembangunan kota hanya dapat optimal bila seluruh stakeholder terus bergandengan tangan, menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pembangunan kota yang telah ditetapkan bersama, sehingga kita dapat mewujudkan tujuan besar masyarakat dalam pembangunan, terutama dalam rangka meningkatkan taraf hidup sosial ekonomi masyarakat yang semakin baik."kata Sekda Kota Medan.

Sidang paripurna DPRD dengan agenda penyampaian hasil reses pertama anggota DPRD Medan ini turut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua beserta Anggota DPRD Kota Medan, pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan dan Camat sekota Medan.[rs]

Post a Comment

Top