0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Masa pubertas adalah saat seorang anak mengalami perubahan fisik, pisikis dan pematangan fungsi seksual. Agar seorang anak dapat melalui masa ini dengan baik, Ikatan Ibu-Ibu Kwarnas (IIK) Gerakan Pramuka menggelar Kumpul Gaul Ramadhan 2. Kegiatan ini diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, 16 – 18 Juni 2017, dengan tema “Cinta Allah, Cinta Islam dan Cinta Indonesia”.
Ketua IIK Gerakan Pramuka, Drg. Mira Adhyaksa mengatakan, kegiatan ini membekali para remaja menghadapi masa pubertas. Lanjutnya, IIK juga tidak ingin mereka terjebak narkoba, seks bebas, dll.
“Banyak yang ingin mereka pendam dan ingin tanyakan, karena itu kepada narasumber saya sampaikan agar mengurangi ceramah dan memperbanyak dialog,” jelas Mira Adhyaksa, pada Jumat sore (16/6).
Mira melanjutkan, kita juga memberikan materi kewirausahaan, komunikasi, keorganisasian, dan praktik bela diri praktis. Kegiatan ini diikuti para pelajar SMA/sederajat dari berbagai sekolah dari dalam dan luar Jabodetabek.[rs]

Posting Komentar

Top