0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Polsek Belawan mengamankan 3 remaja belasan tahun dari simpang sicanang Belawan pada Sabtu,(10/06/2017) sekitar pukul 20.00 wib. Ketiganya masing - masing DAS, DP dan MJTK diamankan oleh personil Polsek Belawan setelah mendapatkan informasi tentang sekumpulan remaja yang berkumpul dilokasi dan diduga hendak melakukan aksi tawuran.

Kapolsek Belawan Kompol Eddi Suprianto mengatakan, pihaknye mendapatkan informasi tentang adanya sekelompok remaja yang berkumpul dilokasi kejadian. Berdasarkan informasi tersebut, Kapolsek Belawan memerintahkan personil Polsek Belawan untuk mengecek ke lokasi dan menemukan adanya sekelompok remaja yang berkumpul dilokasi.

Melihat kedatangan personil Polisi, kelompok remaja tersebut lari membubarkan diri namun tiga diantaranya berhasil diamankan oleh personil Polsek Belawan. Dari ketiga remaja yang berhasil diamankan, dari salah satunya pihak Polsek Belawan menyita satu buah pisau garpu yang disembunyikan dibalik baju.

"Dari hasil introgasi sementara, ketiganya mengaku bahwa mereka berkumpul dilokasi untuk menunggu dan menyerang kelompok remaja lainnya yang hendak pulang ke arah Belawan. Menurut ketiganya, kelompok mereka terlibat aksi saling ejek saat menonton sepak bola di stadion kebun bunga, Medan." ungkap Kapolsek Belawan.

"Kami sangat menyayangkan sekali atas kejadian ini, dimana remaja yang masih bersekolah dan berusia belasan tahun sudah berani membawa sajam dan berniat melukai orang lain. Selaku orang tua saya sedih melihat keadaan ini dan saya himbau kepada para orang tua untuk selalu memantau dan memperhatikan kegiatan anak - anak nya diluar rumah, saya tidak dapat membayangkan jika sampai terjadi aksi tawuran, mungkin bakal ada korban meninggal dunia." Tutup Kapolsek Belawan.[man/abu]

Post a Comment

Top