MEDAN | GLOBAL SUMUT-Usai meninjau dan melakukan uji coba tol jalan tol Kualanamu-Sei Rampah sepanjang 41,6 km, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dan rombongan hadir di Markas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Mapoldasu), Selasa (13/06/2017).

Kehadiran Gubsu Tengku Erry yang didampingi Wagubsu Nuhajizah Marpaung, Wali Kota Medan Dzumi Eldin dalam rangka buka puasa bersama unsur Forkopimda Provsu sekaligus memperingati turunnya Alquran (Nuzulul Quran) pada malam 17 Ramadan 1438 Hijriyah.

Kegiatan ini menghadirkan ustadz kondang KH Arifin Ilham dan dihadiri ribuan masyarakat.

“Dengan kegiatan yang digelar Poldasu dan dihadiri FKPD Provsu, para tokoh agama, alim ulama dan masyarakat membuktikan bahwa silaturahmi kita di Provinsi Sumut ini terjalin dengan baik. Kalau silaturahim ini terus terjalin dengan baik maka Sumatera Utara akan aman. Terimakasih kepada Poldasu dan jajarannya,” ujar Gubsu Tengku Erry kepada wartawan.

Usai berbuka puasa bersama, Gubernur Tengku Erry shalat magrib berjamaah dan mendengarkan ceramah dari Ustadz KH Arifin Ilham. Hadir juga Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel dan jajaran, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, Ketua PT Medan dan ulama serta tokoh masyarakat lainnya.[rs]