MEDAN | GLOBAL SUMUT-Peringatan Nuzulul Quran dan Buka puasa bersama forkopimda Sumatera Utara bersma Ustadz KH.M.Arifin Ilham betempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut ,Selasa(13/06).

Kegiatan ini di hadiri oleh Gubernur Sumatera Utara beserta ibu, Kapolda Sumatera Utara beserta ibu, Ketua DPRD Sumut, Pangdam I/BB di wakili Kasdam, Pangkosek diwakilkan oleh Pabandia Watpers, Danlantamal, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, KA BNNP, Kabinda, Wakil Gubernur Sumut, Wakapolda Sumut dan Para Pejabat Utama Polda Sumut, Tokoh Agama Muslim dan Bhayangkari daerah Sumut serta para Personil sejajaran Polda Sumatera utara yang Beragama Muslim.

Kegiatan ini bertemakan ” Dengan hikmah Ramadhan dan Nuzulul Quran kita tingkatkan keimanan guna mewujudkan Personil Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya”

Acara diawali dengan Sambutan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M. Si yang kemudian dilanjutkan dengan Acar Zikir Akbar dipimpin oleh Ustadz KH. M. Arifin Ilham yang diikuti oleh personil Polda Sumut dan masyarakat. Lantunan doa pun dipanjatkan demi keberkahan di bulan yang suci ini. Semua yang hadir berdoa dengan khusyuk.

Selain itu acara juga di lanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat berjamaah dan Taraweh dilapangan Polda Sumatera Utara. Kegiatan ini di hadiri sekitar 6000 orang jamaah.[rs]