0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin diwakili Sekda Ir Syaiful Bahri Lubis berbuka puasa bersama masyarakat Medan Polonia, Selasa (13/6) di Masjid Al Hidayah.

Kegiatan Safari Ramadan Walikota Medan ini juga ditandai dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan bantuan sebesar Rp 40 Juta untuk Badan Kemakmuran Masjid Al Hidayah.

Dalam acara yang juga dihadiri segenap tokoh masyarakat dan diisi ceramah oleh ustad Drs H Syamsuddin Hasan MA itu, Sekda membacakan sambutan tertulis Walikota Medan yang mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan kota ini.

Saya mengajak seluruh masyarakat Medan Polonia memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi untuk mendukung program pembangunan, ajak Walikota. 

Walikota mengatakan, dukungan itu dapat dilakukan dalam bentuk menyukseskan program-program pembangunan yang sedang dijalankan.

Di antaranya, menjaga kebersihan, menghidupkan kembali sistem keamanan lingkungan di tempat masing-masing, memenuhi kewajiban membayar pajak maupun pembangunan prasarana dan sarana lingkungan secara partisipatif serta memberantas peredaran narkoba hingga ke akar-akarnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengajak warga meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, melalui pembayaran zakat, infaq dan sedekah.

Karena kesucian harta merupakan pintu keberkahan bagi kita semua.

Saya juga ingin mengajak masyarakat untuk menjaga kekondusifan ibadah selama bulan Ramadan dengan tidak menyalakan petasan, karena dapat menganggu ibadah dan juga ketertiban umum,ungkapnya.[Ulfah]

Post a Comment

Top