0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Gubenur Sumatera Utara (Gubsu), Tengku Erry Nuradi menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh Sumatera Utara agar tidak menambah libur Lebaran Idul Fitri dengan membolos pada hari pertama kerja pada Senin (3/7/2017).

‘’Saya kira cuti panjang Idul Fitri 1438 hijriah cukup hingga 3 Juli mendatang,’’ sebut Tengku Erry saat memimpin apel pagi ASN di halaman Kantor Gubsu, Kamis (22/6/2017).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Sekda Hasban Ritonga, para asisten, staf ahli dan kepala SKPD serta pejabat eselon dan staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan apel dirangkaikan dengan penyerahan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provsu kepada ASN golongan I dan II di lingkungan Pemprovsu.

Gubsu Erry menyampaikan himbauan kepada seluruh ASN agar memanfaatkan libur atau cuti bersama Idul Fitri 1438 H dengan sebaik-baiknya. Bagi aparatur yang pulang kampung, Gubsu mengingatkan agar selalu berhati-hati di jalan, dan tetap menjaga kesehatan.

“Bagi yang mudik, memanfaatkanlah dengan memperkuat jalinan silahturahmi di kampung halaman. Sampaikan salam kami dengan keluarga besar di lingkungan masing-masing,” kata Erry.

Dikatakannya, ASN juga harus terus menjaga disiplin, salah satunya adalah menuruti himbauan pemerintah untuk tidak mengunakan kendaraan dinas untuk mudik lebaran. “Ketika sudah masuk kerja, harus benar-benar masuk kerja. Jadi tanggal 3 Juli, hari Senin sudah harus masuk hari kerja, wajib berada di kantor masing-masing. Jangan lagi libur yang sudah diberikan tidak cukup, malah pada tanggal 3 Juli nanti pada saat hari pertama kerja lalai,” kata Erry.

Gubsu Erry dalam kesempatan itu mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh ASN, instansi vertikal dan seluruh masyarakat Sumut. “Semoga kita menghadapi idul fitri dengan kesadaran, Insha Allah kita bisa meraih kemenangan. Karena hari fitri adalah hari kemenangan setelah melaksanakan puasa. Sekali lagi selamat idul fitri, 1438H, Minal Aidin Wa Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Gubsu.

Dalam kesepatan itu, Gubsu menyerahkan secara simbolis bantuan Baznas kepada ASN golongan I dan II. Ketua Baznas Sumut Amansyah dalam laporannya menjelaskan bantuan Baznas diberikan sebanyak 365 orang PNS yang terdiri atas 135 golongan I dan 230 orang golongan II.

Masing-masing menerima bantuan sebesar Rp 300.000 per orang dalam rangka persiapan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438H dan menunaikan zakat fitrah keluarga.[rs]

Post a Comment

Top