0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Perhelatan ramadhan fair yang rutin digelar Pemerintah kota (pemko) Medan setiap tahunya pada bulan suci ramadhan di taman sri deli resmi ditutup oleh Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, Kamis (22/6) malam. Penutupan ramadhan fair yang ke XIV ini dirangkaikan pula dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba diantaranya lomba adzan, lomba band religi, dan lomba fashion show busana muslim berciri khas batik medan.

Meski telah ditutup secara resmi oleh Walikota Medan, namun seribuan masyarakat yang hadir pada saat itu tetap setia menyasikan penutupan ramadhan fair sebab mereka dihibur oleh artis jebolan ajang pencarian bakat KDI 2 Novi Alya yang membawa sejumlah lagu religi andalannya termasuk lagu "cintai aku karena allah".

Walikota Medan usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba menyampaikan sambutannya, dimana Walikota mengatakan bahwa tahun ini Ramadhan Fair telah memasuki tahun ke 14, khusus tahun ini ramadhan fair di ikuti oleh sebanyak 135 bazaar UMKM  kuliner dan 75 Bazaar UMKM non kuliner serta dihadiri oleh kurang lebih 30 ribu orang pengunjung.

Disamping itu, ramadhan fair tahun ini dimeriahkan pula dengan penampilan band papan atas dari ibu kota yakni D masiv. Ini semua dilakukan untuk semakin memeriahkan suasana ramadhan dikota Medan. Oleh karena itu,  Walikota berharap berbagai kelemahan dalam pelaksanaan ramadhan fair tahun ini akan bisa secara signifikan diperbaiki untuk pelaksanaan ramadhan fair ditahun depan yang lebih baik lagi.

"Berbagai masukan yang kita terima dari para pengunjung akan menjadi bahan refleksi untuk diperbaiki dimasa mendatang, dengan demikian maka insya allah gaung ramadhan fair ditahun mendatang akan bisa menggemah hingga ke mancanegara, bukan hanya di nusantara saja."kata Walikota Medan.

Selain itu, menjelang Idul Fitri ini, tidak lupa Walikota mengajak seluruh umat muslim dikota Medan untuk menyempurnakan ibadah puasa ramadhan tahun ini dengan membayar kewajiban zakat fitrah sehingga dibulan yang penuh keberkahan ini kita dapat saling berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara kita yang membutuhkan.

"Mari kita sempurnakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan tahun ini dengan membayar zakat fitrah guna memaksimalkan ibadah kita. Jangan kita menunda-nunda perbuatan baik, karena umur manusia merupakan rahasia Allah SWT yang tidak ada seorang manusia pun yang tahu kapan akan berakhir."ajak Walikota.

Diakhir sambutan, Walikota Medan menyampaikan permohonan maaf lahir bathin kepada masyarakat kota Medan jika selama ini terdapat kesalahan dan khilafan yang diperbuat

"Saya sebagai pimpinan kota Medan menyampaikan permohonan maaf lahir bathin jika selama ini saya selaku pribadi maupun sebagai walikota ada kesalahan dan kekhilafan yang telah saya lakukan yang tidak berkenan dihati saudara-suadaraku sekalian. Taqobballahu minna wa minkum, minal aidin wal faidzin."ujar Walikota Medan.

Penutupan ramadhan fair ke XIV tahun 2017 ini turut dihadiri Gubenur Sumatera Utara yang diwakili oleh H. M. Fitriyus,SH,M.SP, unsur forum koordinasi pimpinan daerah kota Medan diantaranya Wakil DPRD Kota Medan Iswanda Ramli,SE, Kasdim 0201/BS Letkol Inf Edison Sinabutar, mewakilan Pengadilan Negeri Medan Fahren,SH, M.Hum, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri, para pimpinan SKPD dilingkungan Pemko Medan, Camat sekota Medan serta para tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Sebelumnya, Plt.Kepala Dinas Kebudayaan Kota Medan Dra Edliaty MAP dalam laporanya mengatakan, Perhelatan ramadhan fair ke XIV telah digelar sejak 27 Mei sampai 22 Juni 2017, dengan menampilkan bazar UMKM berbasis kuliner sebanyak 135 stand dan non kuliner 75 stand.

Selain itu, dalam pelaksanaanya telah di isi dengan tausyiah dan konsultasi agama, penampilan atraksi seni dan budaya Islami dari artis local dan ibukota, tadarus Al Quran , peringatan Nuzul Quran dan berbagai perlombaan seperti lomba adzan, lomba band religi dan fashion show busana muslim bertemakan batik medan.[rs] 

Post a Comment

Top