TAPSEL | GLOBAL SUMUT-Kapolda Sumut Irjen Pol. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel M.Si menghadiri acara Tabligh Dzikir Akbar serta doa bersama masyarakat Tapanuli Bagian Selatan dengan tema ” Untuk Indonesia satu yang berdaulat”.Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Batalyon 123/Rajawali Tapanuli Selatan dalam rangka Safari Ramadhan pada Rabu, 14 Juni 2017.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Ir T. Erry Nuradi beserta ibu, Danrem Kawal Samudra , FKUB Sumut, Bupati Tapsel, Bupati Paluta, Bupati Palas, Walikota Padang Sidempuan, Kapolres Tapsel, Kapolres Padang Sidimpuan, Dandim 02/12 Tapsel, Danyon 123/Rajawali,Forkopimda Tapsel, Forkopimda Paluta, Forkopimda Palas, Pimpinan Pondok Pesantren,Tokoh Agama islam Tapsel, Tokoh Pemuda, anggota TNI dan Polri serta Masyarakat Tapanuli Selatan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting mengatakan acara tersebut dimulai sekira pukul 16.00 wib dengan rangkaian kegiatan dzikir dan doa bersama yg dipimpin oleh Drs. H. Bahron Nasution yang di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-quran.

” Acara juga diisi kata sambutan dari Bupati Tapsel dilanjutkan dengan sambutan ketua FKUB Sumut Bapak H. Maratua Simanjuntak di dampingi anggota FKUB dari agama Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, setelah itu di lanjutkan kata sambutan Kapolda Sumatera Utara,” jelas Kombes Rina.

Dalam sambutanya Kapolda Sumut menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan Safari Ramadhan ini untuk penyambutan yang begitu hangat. Kapolda Sumut juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Walikota atas sinergitas yg baik dalam menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif guna mendukung pembangunan di wilayah Sumatera Utara.
“Mari Kita menjaga Pancasila sebagai Ideologi pemersatu NKRI. Perbedaan adalah kehendak ALLAH yang harus di terima dengan positif,” ucap Kapolda Sumut

Diakhir sambutannya Kapolda Sumut menyampaikan harapan semoga masyarakat Tapsel, Pallas, Paluta dan Kota Padang Sidimpuan yang memegang teguh adat istiadat dapat terus menjaga persatuan dan keharmonisan dalam kemajemukan, sehingga semakin maju di segala bidang dalam Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Sebelum berbuka puasa bersama, kegiatan ini di hibur oleh Ustadz dan Penyanyi Religi Kondang Opick yang menyanyikan beberapa lagu religi sebelum berbuka puasa bersama.

Kegiatan selanjutnya pemberian santunan kepada anak yatim piatu yang hadir dalam kegiatan tabligh akbar tersebut.

Kemudian di lanjutkan dengan sholat magrib berjamaah di masjid Batalyon 123/Rajawali.[rs]