0
NIAS | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli tentang Pengembangan Pelabuhan Angin Gunungsitoli, Pemanfaatan Pelabuhan Lama dan Eks Pelabuhan Lama serta Penataan Kota Gunungsitoli, yang dilaksanakan di Kantor Pusat Pelindo 1 pada tanggal 20 Juni 2017.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputera Sembiring dan Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua. Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara Pelindo 1 dan Pemko Gunungsitoli dalam mengembangkan Pelabuhan Angin Gunungsitoli, pemanfaatan Pelabuhan Lama dan Eks Pelabuhan Lama serta Penataan Kota Gunungsitoli.
Dalam sambutannya, Direktur Bisnis Pelindo 1, Syahputera Sembiring mengatakan bahwa kerjasama ini untuk semakin menguatkan sinergi antara Pelindo 1 dengan pemerintah kota dalam membangun dan mengembangkan infrastruktur pelabuhan dan penataan Kota Gunungsitoli. “Kami juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah dan masyarakat Kota Gunungsitoli, sehingga kinerja dan produktifitas Pelabuhan Gunugsitoli semakin meningkat,” ujar Syahputera.

Ruang lingkup dari Nota Kesepahaman yang ditandatangani ini adalah dukungan dalam pengembangan Pelabuhan Angin melalui penyelarasan program kerja dan peraturan-peraturan  yang dapat meningkatkan nilai tambah ekonomi bagi Kota Gunungsitoli dan Kepulauan Nias pada umumnya dan  dukungan dalam penertiban dan penataan Pelabuhan Lama dan Lahan eks Pelabuhan Lama dengan menyelaraskan sesuai ketentuan berlaku.[rs/abu]

Post a Comment

Top