0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MM pada upacara peringatan Kesaktian Pancasila 1 Jul 2017 kemarin, di lapangan Diklat BKD, Kabupaten Labuhanbatu yang turut dihadiri Sekretars Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ir. H Muhammad Yusuf Siagian, M.MA para pejabat Eselon II, III dan IV serta Ratusan anggota Korpri di ligkungan Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu.
Dalam kata sambutannya, Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, mengatakan, bahwa Pancasila merupakan salah satu dari empat pilar negara Kesatuan Republik Indonesia. Sudah wajib bagi kita untuk mengamalkan dan menghayati juga menjalankan nilai-nilai luhur dari Pancasila.
“Kita tahu semua bahwa Pancasila adalah pribadi dan nilai bangsa dari bangsa kita, jadi wajar dan penting untuk kita peringati dan selalu mengamalkan nilai-nilai luhur yang ada didalamnya”, kata Pangonal Harahap.

Kemudian, sambungnya. dalam peringatan Kesaktian Pancasila yang bertepatan pada bulan suci Ramadhan, Bupati Labuhanbatu mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan Pancasila sebagai pandangan hidup dalam bermasyarakat dan bersosialisasi antara sesama umat beragama. Agar mewujudkan kententraman, kenyamanan, keamanan dan ketertiban.
"Saya juga berharap, agar seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kabupaten Labuhanbatu menjadi pemersatu ditengah-tengah masyarakat dengan menjadikan Pancasila sebagai pedoman dalam bernegara dan bermasyarakat. Jangan menjadi pemecah belah."ucapnya.
Selain itu, Bupati juga berpesan dengan adanya peringatan Kesaktian Pancasila ini, semua yang hadir pada upacara tersebut untuk dapat memberikan contoh kepada masyarakat dalam penghayatan pengamalan, dan menjadi pedoman dalam kehiduan sehari-hari.[rs/red]
Teks Foto : Para ASN terlihat sedang mendengarkan arahan dari Bupati Labuhanbatu h Pangonal Harahap, SE, M.Si pada Upacara Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Diklat BKD Labuhanbatu.

Post a Comment

Top