0
RANTAU PRAPAT | GLOBAL SUMUT-Safari Ramadhan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap SE MM 1438 Hijriah di Masjd Jami' Dusun Binanga Tolang Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat, Rabu (31/5/2017) berjalan dengan Khidmat dan Khusu'. Turut hadir dalam acara safari Ramdhan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj Siti Awal Pangonal dan sejumlah Kepala SKPD serta jajaran Pemkab Labuhanbatu.

Dalam kunjungan safari Ramadhan 1438 Hijriah di Masjid Jami' Dusun Binaga Tolang, Pangonal menyampaikan kembali kepada masyarakat, tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturrahmi dengan warga masyarakat di Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

"Kegiatan Safar Ramdhan ini dilaksanakan dengan tujuan Shilaturrahmi antara Pemerintah dan masyarakat. Maka, dengan adanya hal ini, selain saling mengenal, menatap wajah dengan dekat, kami juga ingin selalu mendengar dari suara masyarakat langsung mengenai perkembangan informasi pembangunan di setiap desa. Apakah terlaksana dengan baik atau tidak."ucapnya.
Selain itu, Pangonal memberikan kabar bahwa kantor Imigrasi Kabupaten Labuhanbatu pada bulan September 2017 mendatang, akan dibuka dan diresmikan. "Bapak-Bapak dan Ibu-ibu, Insya Allah pada bulan September 2017 yang akan datang, Kantor Imigrasi Kabupaten Labuhanbatu diresmikan. Jadi, untuk seluruh masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu untuk membuat pasport untuk berangkat Haji dan Umroh tidak lagi reot-repot dan jauh-jauh sampai mengeluarkan biaya yang begitu besar.:terangnya.
Pangonal Harahap juga mengatakan, bahwa saat ini pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat sudah semakin baik dan bagus. Bahkan ia menyebutkan bahwa faktor Kesehatan dan Pendidikan itu akan tetap menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah.
Akhir arahannya, Bupati Labuhanbatu ini mengingatkan para orang tua di daerah itu untuk senantiasa mewaspadai anak-anaknya agar jangan sampai terkena Narkoba, karena kalau sudah kecanduan Narkoba tentu masa depan anak-anak kita akan rusak dan tidak lagi bisa kita harapkan sesuai keinginan kita, jelasnya.
Sementara, Camat Bilah Barat Nunggang Siregar, SE dan Ketua BKM Jami’ Dusun Binanga Tolang Desa Tanjung Medan Bandaharo Ritonga senada mengucapkan terimakasih kepada Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah datang melaksanakan Safari Ramadhan di Mesjid Jami’ Dusun Binanga Tolang ini, tentu semua ini tujuannya adalah untuk emnguatkan hubungan silaturrahmi antara warga masyarakat dengan pemerintah daerah, sebut mereka.
Kegiatan Safari Ramadhan ini diawali dengan buka puasa bersama dirumah warga masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah yang langsung di imami oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si. Setelah itu makan bersama, sholat Tarawih dan pemberian bantuan/bingkisan kepada BKM serta tausyiah agama yang disampaikan Ustadz H. Badaruddin Barus, S.Ag dengan judul “Hikmah Puasa”.[rs/red]
Teks Foto : Bupati Labuhanbatu disaksikan Camat Bilah Barat sedang memberikan bantuan/bingkisan uang tunai sebesar Rp.7 Juta dan Fakum Cleaner secara simbolis kepada Badan Kenaziran Mesjid Jami’ Dusun Binanga Tolang Desa Tanjung Medan. 

Post a Comment

Top